Reorganisasi KTNA Purworejo, Yogo Trianto Rudito Jadi Ketua
×

Adsense

Adsense Mobile

Reorganisasi KTNA Purworejo, Yogo Trianto Rudito Jadi Ketua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-10-19T10:22:09Z



Purworejo, MJNews.id - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) adalah suatu lembaga independen yang bergerak di bidang pertanian secara umum yang meliputi pertanian tanaman pangan, perikanan dan kehutanan (agrikultur) yang berbasis agribisnis.

KTNA Purworejo pada Selasa tanggal 19 Oktober 2021 mengadakan reorganisasi pengurus KTNA bertempat di gedung pertemuan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan perikanan (DPPKP) Kabupaten Purworejo.

Hadir dalam acara reorgsnisasi pengurus KTNA Kabupaten Purworejo  Kepala DPPKP Wasit Diono S.Sos dan ketua KTNA Propinsi Jawa Tengah Ir Agus Wuryatmo.

Dalam sambutanya, Kepala DPPKP menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada KTNA Kabupaten Purworejo yang telah banyak membina dan membimbing kelompok tani maupun para nelayan yang ada di Purworejo.

"Semoga ke depan dengan formasi pengurus baru lebih bisa maju lagi," harapnya.

"Ketua dan pengurus harus bekerjasama untuk membina serta membimbing anggotanya agar bisa mengembangkan usahanya di bidang pertanian holtikultura yang ada menuju usaha yang berbasis agribisnis agar peningkatan ekonomi pertanian di Purworejo bisa lebih maju lagi," pungkasnya.

Ketua KTNA Jawa Tengah, Ir Agus Wuryatmo berharap dengan pergantian pengurus KTNA Purworejo akan lebih semangat dalam membina kelompok tani maupun kelompok nelayan untuk bisa lebih inovatif dan maju.

Dalam proses pergantian kepengurusan dilakukan dengan cara aklamasi dan yang terpilih menjadi ketua adalah Yogo Trianto Rudito, mantan Kepala Desa Malangrejo yang juga relawan aktif di bidang pengairan juga jembatan gantung.

Yogo Trianto menggantikan ketua lama yaitu Ir Agung Prastyo yang masa baktinya sudah purna karena sudah menjabat ketua selama 5 tahun dari tahun 2016 sampai 2021.

Dalam sambutannya, Ir Agung berpesan kepada ketua dan pengurus baru agar bisa bersinergi dengan dinas terkait agar di dalam melaksanakan program bisa selaras.

"Program pemberdayaan harus lebih ditingkatkan lagi untuk mencapai tujuan yaitu petani dan nelayan yang sejahtera dan maju," katanya.

Sementara ketua terpilih akan menyusun formasi kepengurusan yang akan melibatkan generasi muda yang masuk dalam kelompok petani milenial.

"Dengan harapan KTNA yang ada di Kabupaten Purworejo bisa lebih baik dan lebih maju," harapnya.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update