TP-PKK Provinsi Sumbar Adakan Bimbingan Teknis di Kota Sawahlunto
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

TP-PKK Provinsi Sumbar Adakan Bimbingan Teknis di Kota Sawahlunto

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-10-11T15:40:36Z


TP-PKK Provinsi Sumbar Adakan Bimtek di Kota Sawahlunto
TP-PKK Provinsi Sumbar Adakan Bimtek di Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Guna meningkatkan peran dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota/Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta Kelurahan, TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pembinaan dan bimbingan teknis (Bimtek) untuk gerakan PKK Tahun 2021.

Pelaksanaan untuk Kota Sawahlunto dilaksanakan pada Senin 11 Oktober 2021 pagi, bertempat di aula PTBA Kota Sawahlunto yang diikuti oleh seluruh TP-PKK tingkat Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto. 

Sementara kedatangan TP-PKK Provinsi Sumbar disambut langsung oleh Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama dengan Ketua TP-PKK Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta serta jajaran TP-PKK Kota Sawahlunto, di rumah dinas walikota. 

“Pembinaan melalui Bimtek ini, adalah kegiatan yang dilakukan oleh TP-PKK Provinsi Sumbar, tentunya sangat berguna untuk meningkatkan kembali motivasi akan pentingnya peran PKK di setiap daerah, sehingga diperlukan koordinasi,” ujar Ketua TP-PKK Prov Sumbar, Harneli. 

Ketua TP-PKK Prov Sumbar, Harneli dalam sambutanya kembali mengingatkan tentang peran pentingnya TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK. Karena bila dapat diterapkan, kesuksesan daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dapat terwujud. 

Lebih lanjut dikatakan, Tim penggerak TP-PKK Kota Sawahlunto untuk dapat melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai dari Kecamatan hingga ke tim penggerak PKK Desa/Kelurahan serta kelompok PKK di tingkat RW hingga RT, bahkan sampai kepada kelompok dasawisma, secara kontinyu dan berkelanjutan. 

Sementara itu, Wako Sawahlunto, Deri Asta SH dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan karakter generasi dimulai dari peran para ibu sebagai kader PKK dalam mengayomi keluarga, lingkungan dan wilayahnya. Sehinga dengan berbagai pengaruh negatif yang masuk ke daerah, dapat ditangkal melalui karakter yang disiapkan bagi generasi muda. 

Sebagai Pembina PKK Sawahlunto, Wako Deri Asta berharap dengan terlaksananya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis bagi TP-PKK di Kota Sawahlunto ini, dapat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan bagi warga Kota Sawahlunto. 

Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta dalam laporan kegiatannya mengatakan, agar setiap kader PKK pada setiap lini hendaknya dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Sehingga peran dan keberadaan PKK dapat dirasakan kehadiranya di tengah masyarakat.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update