Atlet Sawahlunto Berhasil Raih 3 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu di PON XX Papua
×

Adsense

Adsense Mobile

Atlet Sawahlunto Berhasil Raih 3 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu di PON XX Papua

Selasa, 02 November 2021 | 22:02 WIB Last Updated 2021-11-02T15:02:44Z



Sawahlunto, MJNews.id - Sembilan (9) atlet Sawahlunto berhasil menyumbangkan medali untuk Sumbar pada iven nasional PON Papua 2021. Kesembilan atlet tersebut, Muswar Iwan Samurai (PABSI), Ari Prananto (Kempo), Andi Saputra (Kempo), Nita Seprida (FPTI), Vebi Sesmita Husna (Tarung Derajat), Daniel (IMI), M. Latief (Aero Sport), Ridhan (Pencak Silat), Dedek Saputra (Cricket). 

Atlet Sawahlunto bertanding untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam PON XX di Papua, para atlet dan pelatih dari Sawahlunto mampu menunjukkan kualitas juara. Terbukti dari hasil delapan  (8) medali emas yang diperoleh kontingen Sumbar, tiga (3) medali emas, hasil sumbangan dari atlet Kota Sawahlunto. 

Selain menyumbangkan tiga (3) medali emas, atlet Sawahlunto juga ikut menyumbangkan satu (1) medali perak dan tiga (3) medali perunggu. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto, Muryanto dalam laporannya menyampaikan bahwa, tiga (3) atlet Sawahlunto berhasil meraih medali emas, atas nama Iwan Samurai (Binaraga), M. Latif (Gantole) dan Ari Parmanto (Kempo). 

Hal ini disampaikannya, pada Selasa siang (2/11/2021) saat kegiatan penyambutan dan penyerahan penghargaan dari Pemko Sawahlunto kepada para atlet dan pelatih di Balaikota Sawahlunto. 

"Satu (1) medali perak diperoleh Vebi Sesmita Husna dari cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat. Kemudian 3 medali perunggu, dari Andi Saputra (Kempo), M. Latif (Gantole) dan Dedek Saputra (Cricket) dan untuk pelatih yang mendapatkan medali yaitu Noviardi (medali perak) dan Engga Randa Putra (medali perunggu)," ungkap  Muryanto menambahkan. 

Pemko Sawahlunto melalui Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti, SE mengapresiasinya dengan memberikan reward (penghargaan) berupa uang  sejumlah Rp 68 juta atas prestasi yang telah mengharumkan nama Sumbar dari atlet Kota Sawahlunto. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sawahlunto, Nova Erizon merincikan bahwa masing-masing atlet peraih medali emas, diberikan Rp 12 juta. Dan untuk peraih medali perak, diberikan Rp 7 juta dan peraih medali perunggu diberikan sebesar Rp 4 juta. 

"Sementara, bagi atlet dan pelatih Sawahlunto yang telah ikut berlaga pada PON XX Papua namun belum berhasil memperoleh medali, tetap diberikan penghargaan, yang masing-masingnya mendapat sebesar Rp 1.500.000,-/orang," ujar Nova Erizon menguraikan. 

Kita ketahui, Pemko Sawahlunto cukup berkomitmen dalam memberikan dukungan bagi perkembangan dan pertumbuhan para atlet dan pelatih. Bahkan untuk PON kali ini, pemko Sawahlunto melepas para atletnya dengan memberikan bantuan uang saku Rp 5 juta/orang. 

Dan saat kembali, mereka membawa prestasi, pemko kembali memberi dukungan dan apresiasi dengan penghargaan berupa uang dengan total jumlah Rp 68 juta. 

Untuk diketahui, dalam kontingen Sumbar yang berlaga di PON XX Papua 2021, Sawahlunto mengirimkan sembilan (9) atlet dan empat (4) pelatih yaitu, Aspil (FPTI), Irmai Hendri (Pencak Silat), Novriadi Chandra (Tarung Derajat) dan Engga Randa Putra (Cricket).

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update