Objek Wisata Dharmasraya Ramai Dikunjungi Selama Lebaran
×

Adsense

Adsense Mobile

Objek Wisata Dharmasraya Ramai Dikunjungi Selama Lebaran

Rabu, 11 Mei 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-05-10T18:39:19Z


loading...

DHARMARAYA, Mjnews.id - Pasca liburan dan cuti bersama Idul Fitri beberapa hari lalu, kunjungan ke objek wisata di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mengalami peningkatan.

Hal itu terjadi setelah Pemerintah Pusat mengizinkan mudik dan dibukanya kembali tempat objek wisata setelah lebih kurang 2 tahun lebih tidak dibolehkan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, St. M. Taufik didampingi Kabid Pariwisata Kabupaten Dharmasraya, Benny Mandala Putra yang ditemui awak media di kantornya pada Rabu (11/05/2022) mengatakan, Kabupaten Dharmasraya merupakan kabupaten yang baru dimekarkan, maka kita berusaha menerapkan, bagaimana kiat untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Dharmasraya untuk masa yang akan datang.

Melihat kondisi yang terjadi pasca liburan dan cuti bersama Idul Fitri beberapa hari lalu, banyak tempat objek wisata di Kabupaten Dharmasraya mengalami peningkatan pengunjung. Hal ini disebabkan setelah Pemerintah Pusat izinkan dan bolehkan melakukan mudik dan buka kembali tempat objek wisata.

Ada berapa tempat objek wisata di Kabupaten Dharmasraya diantaranya destinasi wisata biasa dan destinasi wisata bayar. Dari data yang diterima dari Kabid Pariwisata Benny Mandala Putra, ribuan pengunjung yang mendatangi tempat objek wisata, ada juga pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Dharmasraya di antaranya dari Kabupaten Tebo Jambi dan Kabupaten Teluk Kuantan Riau.

Pada tahun ini pengunjung sangat meningkat dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Peningkatan kunjungan ini akan mengangkat perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata.

"Semoga ke depannya Kabupaten Dharmasraya menjadi daerah tujuan wisata di Sumatera Barat," ucap Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Dharmasraya, St. M. Taufik.

(Eko)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update