×

Adsense

Adsense Mobile

Salurkan Rp 203 Juta Lebih, Baznas Kabupaten Solok Berharap Mustahiq Dibantu Produktif. Ikhtiarkan Pula Berzakat

Selasa, 21 Juni 2022 | 06.30 WIB Last Updated 2022-06-21T03:40:15Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kegiatan Pengurus Baznas bersama Wabup Solok
Kegiatan Pengurus Baznas bersama Wabup Solok. (f/yasril yakub)

Arosuka, MJNews.id - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok, Drs. H. Sukardi berharap, kiranya dana pendidikan yang telah disalurkan kepada anak sekolah, sangat membantu dalam pembelajarannya. Selain sebagai cambuk motivasi, bahwasanya dalam keberlangsungan pendidikannya, ada kaum muslimin yang memperhatikan demi kemajuan buat dirinya sendiri. Demikian pula bantuan produktif yang diberikan kepada Mustahiq—penerima zakat—supaya dapat dipergunakan dengan sebenar-benarnya.

“Harapan kita dengan bantuan produktif tersebut, niscaya akan membuka peluang berusaha bagi pemula dan semakin maju bagi yang telah memulai. Agar mereka menjadi berkembang dari suntikan bantuan modal itu," sebutnya yang didampingi staf Sekretariat Baznas, Ilyasmadi saat bincang-bincangnya di Kantor Baznas di Komplek Islamic Centre Kotobaru, Senin (20/6/2022).

Seperti dijelaskan, Baznas Kabupaten Solok pada Kamis (16/6/2022) lalu telah mendistribusikan dana zakat yang terkumpul dari ASN dan juga zakat pribadi, yang disalurkan untuk bantuan pendidikan dan produktif.

Nilainya sebesar Rp. 203.600.000, yang terdiri untuk pendidikan sebanyak 61 orang dengan jumlah dana Rp. 79.600.000, sedangkan untuk produktif sebanyak 102 orang dengan jumlah uang Rp. 124.000.000.

Lebih jauh pengurus Baznas berharap, dengan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi penerima, baik untuk mahasasiswa maupun untuk produktif.

“Khusus untuk produktif, harapan kita usahanya bisa berkembang dan mengikhtiarkan agar nanti kita semua juga bisa berzakat minimal bersedekah," harapnya lagi.

(yas)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update