×

Adsense

Adsense Mobile

TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis Tahun 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-06-18T04:23:31Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis Tahun 2022
TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis Tahun 2022. (f/kominfo)

ASAHAN, Mjnews.id - Untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan. TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum'at (17/06/2022).

Selanjutnya Rakornis ini juga bertujuan untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan. Ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, SSTP, MM saat menyampaikan laporannya dihadapan Wakil Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Di kesempatan ini juga, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan OPD telah melakukan pembinaan kepada 9 Desa yang mengikuti lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yaitu lomba Tertib Administrasi Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam, UP2K Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulau Bandring, PAAR Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane, HATINYA PKK Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga, IVA Test Kecamatan Simpang Empat, KB Kes Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, PHBS Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap, LBS Desa Meranti Kecamatan Meranti dan Posyandu Desa Rahuning Kecamatan Rahuning.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga berharap kepada Dinas terkait dapat membantu PKK Desa dalam mengikuti lomba PKK tingkat Provsu dan kepada Desa yang mengikuti lomba agar mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan tentang lomba tersebut.

Menutup sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengatakan, kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa tetap semangat dalam mengikuti lomba ini, karena kami TP PKK Kabupaten Asahan bersama OPD akan ikut membantu dalam lomba tersebut.

Ditempat yang sama Bupati Asahan yang di wakili oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menyampaikan bimbingan dan arahannya yang mengatakan, Rakornis ini forum yang sangat strategis. Evaluasi dan identifikasi masalah dapat tertuang, sehingga keberadaan TP PKK di tengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Asahan.

"Saya berharap melalui Rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat," harap Wakil Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah mendukung pelaksanaan program kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan dalam mewujudkan 10 program pokok PKK, serta kepada narasumber diharapkan dapat memberikan materi kepada para peserta dengan metode yang praktis.

Di kesempatan ini, para peserta Rakornis diberikan materi oleh narasumber yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Drs. Sorimuda Siregar dengan materi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Duta Sarana Informatika Fatchuri, S. Kom dari Medan dengan materi aplikasi e-PKK.

(isn)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update