Rangkaian HDKD ke-77, Wamenkumham Apresiasi Semangat Atlet Turnamen Tenis Lapangan
×

Adsense

Adsense Mobile

Rangkaian HDKD ke-77, Wamenkumham Apresiasi Semangat Atlet Turnamen Tenis Lapangan

Minggu, 17 Juli 2022 | 18.08 WIB Last Updated 2022-07-17T11:08:21Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar Turnamen Tenis Lapangan yang diselenggarakan 
dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77, di Stadium Tennis Court Center Gelora Bung Karno.

Setelah kegiatan pembukaan yang dilaksanakan pada Jumat (15/7/2022), gelaran Turnamen Tenis Lapangan memasuki pertandingan final, Minggu (17/7/2022).

Kegiatan ini diketuai oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun, dengan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara pada Unit Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta Taruna Politeknik yang dikelompokkan dalam 16 Tim. 

Pada Sabtu (16/7/2022), Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward O.S. Hiariej, turut berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi yang digelar di Tennis Indoor Modernland and Country Club, Tangerang. 

Bermain ganda dengan Theo L. Sambuaga, Wamenkumham berhasil memenangkan pertandingan melawan Adi Sujatno dan Husni Najib. Wamenkumham pun memberikan apresiasi kepada jajarannya atas gelaran Turnamen Tenis Lapangan pada Peringatan HDKD Tahun 2022. 

“HDKD merupakan sebuah momentum untuk menunjukkan eksistensi, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita jaga Kementerian kita tercinta dengan berkinerja PASTI dan BerAkhlak,” tutur Wamenkumham pada acara Malam Ramah Tamah bersama Atlet tenis seluruh Indonesia.

Pada Turnamen Tenis Lapangan Tahun 2022, 16 Tim yang telah dibagi dengan sistem zonasi memainkan babak penyisihan grup. Juara grup dan Runner Up grup pun lanjut ke babak 8 besar untuk bermain di laga perempat final. Adapun sistematis pertandingan yaitu memainkan 6 game dan tidak menggunakan deuce maupun tie break.

Sebelumnya, penetapan pemain pada setiap kontingen zonasi telah dilakukan oleh masing-masing Kantor Wilayah. Turnamen Tenis Lapangan pun berakhir dengan kesuksesan Tim Jawa Timur sebagai juara. Mengalahkan Tim Kalimantan Selatan-Kalimantan Barat, Tim Jawa Timur berhasil mempertahankan raihannya di tahun 2021 lalu. 

Adapun juara ketiga diraih oleh Tim Kepulauan Riau-Riau-Jambi-Bengkulu yang sukses menuntaskan perlawanan Tim Jawa Barat-DI Yogyakarta.

Pemberian medali, trofi penghargaan dan piala bergilir pun diserahkan kepada para pemenang oleh Wamenkumham. Dimana Edward O.S. Hiariej mengapresiasi seluruh atlet yang telah menyumbangkan semangatnya untuk menjadi perwakilan dan kontingen satuan kerjanya masing-masing. Hal ini pun diharapkan dapat diimplementasikan dalam berkinerja unggul untuk menyongsong usia Kemenkumham yang ke-77.

Menutup kegiatan, Wamenkumham juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah sukses menggelar Turnamen Tenis Lapangan Tahun 2022.

“Terima kasih untuk Pak Iwan Kurniawan selaku Koordinator dan Ibnu Chuldun selaku Ketua Pelaksana yang telah memimpin jajarannya dalam pergelaran kejuaraan ini. Tahun depan giliran Sumatera Selatan yang jadi tuan rumah,” ujar Wamenkumham. 

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update