Pelajar MTSN Gulai Bancah Raih Juara III di RD Cup 13 Sprint Challenge se-Sumatera
×

Adsense

Adsense Mobile

Pelajar MTSN Gulai Bancah Raih Juara III di RD Cup 13 Sprint Challenge se-Sumatera

Rabu, 03 Agustus 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-08-03T05:45:14Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Zikrie Maulid Hasim
Zikrie Maulid Hasim, 12 tahun. (f/ist)

Bukittinggi, Mjnews.id - Atlet renang Zikrie Maulid Hasim, 12 tahun, pelajar kelas 1 MTSN Gulai Bancah Kota Bukittinggi harus puas menduduki juara III gaya dada dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) “RD CUP 13 SPRINT CHALLENGE SE-SUMATERA” di Bengkulu.

KRAP ini diselenggarakan di Bengkulu selama 3 hari mulai Jumat - Minggu (29-31/7/2022) yang diikuti sebanyak 528 atlet renang se-Sumatra.

Zikrie Maulid Hasim yang berasal dari Klub Renang Amelia. Selama mengikuti perlombaan renang di Bengkulu didampingi ibunya Miswarty, pegawai Sekretariat DPRD Kota Bukittinggi.

Miswarty menuturkan, perlombaan renang yang diikuti Zikrie, usia 12 putra, turun dengan 4 kelas antara lain 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, dan 200 meter gaya dada. Hal ini dikatakan oleh Miswarti di Kantor DPRD, Selasa 2 Juli 2022.

Pada penampilan gaya bebas, Zikrie mengalami diskualifikasi karena tangannya menyentuh tali. Penampilan kedua 200 meter gaya dada keberuntungan berpihak kepada zikrie karena lawannya yang nomor 1 juga mengalami diskualifikasi maka dari itu, Zikrie yang semulanya nomor 2 naik nomor 1.

Penampilan ke tiga dan ke empat naik jadi nomor 1. Tetapi dalam kecepatan waktu, Zikrie kalah cepat. Setelah dikalkulasikan semuanya oleh juri, akhirnya Zikrie bisa menang pada 50 meter gaya dada.

Zikrie boleh dikatakan atlet berpotensi. Buktinya, selama mengikuti pertandingan di berbagai daerah di Sumatera Barat, Riau, Bengkulu selalu meraih medali, sampai sekarang sudah delapan medali yang diraihnya.

(ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update