Petugas Bandara Mopah Merauke Gagalkan Penyelundupan Puluhan Burung Cenderawasih
×

Adsense

Adsense Mobile

Petugas Bandara Mopah Merauke Gagalkan Penyelundupan Puluhan Burung Cenderawasih

Selasa, 09 Agustus 2022 | 17.43 WIB Last Updated 2022-08-09T10:43:34Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Merauke, Mjnews.id - Petugas Bandara Mopah Merauke, Papua berhasil menggagalkan penyelundupan burung cenderawasih yang akan dikirim ke Jayapura, Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIT.

Sebanyak 50 ekor burung cenderawasih yang sudah diawetkan itu dibungkus dalam satu paket dengan berat 3,4 kg.

Pengirimnya atas nama Salamun Alays. Namun ketika nomor handphone yang tertulis di paket kiriman dihubungi petugas, nomor tersebut tidak lagi aktif.
Kepala Karantina Pertanian Merauke, drh Cahyono saat dikonfirmasi mengatakan, penyeludupan itu digagalkan petugas gabungan dari instansi terkait di bagian cargo Bandara Mopah.

Saat pemeriksaan di Xray, petugas merasa curiga dengan adanya kiriman dari salah satu jasa pengiriman. Petugas lalu membuka kiriman tersebut dan mendapat sebanyak 50 ekor burung cenderawasih yang sudah diawetkan.

“Petugas merasa curiga karena terlihat di Xray ada barang yang diawetkan setelah dibuka ternyata burung cenderawasih,” ujar drh Cahyono saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Barang bukti burung cenderawasih yang sudah diawetkan itu di serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk ditindaklanjuti sesuai aturan. 

Untuk diketahui, burung cenderawasih merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Burung ini bahkan menjadi ikon Papua.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update