Hore! Presiden Jokowi Bakal Lanjutkan Program Bantuan Sosial
×

Adsense

Adsense Mobile

Hore! Presiden Jokowi Bakal Lanjutkan Program Bantuan Sosial

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-08-16T10:18:53Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Jokowi sampaikan pidato kenegaraan
Presiden Joko Widodo sampaikan pidato kenegaraan. (f/dpr)

JAKARTA, Mjnews.id - Presiden Joko Widodo bakal melanjutkan Program Bantuan Sosial (Bansos).

Pada kesempatan ini Presiden Joko Widodo memaparkan pidato negara pada sidang MPR DPR DPD RI dalam rangka menyambut HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Presiden Jokowi memaparkan terkait program bantuan sosial untuk masyarakat akan dilanjutkan dan di tingkakan menjadi lebih baik. 

Begini paparan pidato Presiden Joko Widodo pada saat sidang MPR DPR DPD RI, di Gedung Paripurna, Selasa 16 Agustus 2022.

"Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air, Saya tekankan, reforma agraria, perhutanan sosial,dan sertifikasi tanah harus terus dilanjutkan," ujar Presiden Republik Indonesia itu. 

"Berbagai macam bantuan sosial akan dilanjutkan dengan sinergi yang lebih baik. Program pelatihan dan bantuan untuk para pekerja akan terus ditingkatkan," sambung Presiden Jokowi. 

Selain itu Presiden Jokowi mengatakan rogram-program ini menjangkau nelayan, petani, buruh, pekerja informal, dan penyandang disabel. 

Disampaikan Presiden Jokowi Tentang disabel, baru saja menjadi tuan rumah ASEAN Para Games di Solo.

"Allhamdulillah, kita menjadi Juara Umum, UMKM harus terus didukung agar bisa segera naik kelas. Digitalisasi ekonomi yang telah melahirkan dua decacorn dan sembilan unicorn terus kita dorong untuk membantu pemberdayaan UMKM," kata Jokowi.

"19 juta UMKM telah masuk dalam ekosistem digital dan ditargetkan sebesar 30 juta UMKM akan masuk ekosistem digital pada tahun 2024," demikian pidato yang dirangkum ini sebagaimana yang dibacakan Presiden Jokowi pada saat sidang MPR, DPR, DPD RI 2022.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update