Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 RKS Bantu Pemakaman Warga
×

Adsense

Adsense Mobile

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 RKS Bantu Pemakaman Warga

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-08-20T10:10:41Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 RKS Bantu Pemakaman Warga
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 RKS Bantu Pemakaman Warga. (f/ist)

Papua, Mjnews.id - Kebersamaan anggota TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG sangat luar. Hal ini dapat terlihat dalam keakbran sehari-hari. Kondisi tersebut juga nampak saat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kaliasin membantu prosesi pemakaman salah seorang warga perbatasan RI yaitu Almarhumah Ibu Tabita Dorkas (38) meninggal sakit, bertempat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (19/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan pemakaman tersebut langsung dipimpin Danpos Letda Inf Fredy Atang beserta 10 orang anggota lainnya.

“Bantuan pemakaman dilakukan setelah anggota Pos mendapat informasi dari warga, bahwa ada salah seorang warga di kampung Kibay tersebut meninggal dunia, kemudian kami langsung bergegas mendatangi rumah tersebut,” jelas Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang.

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk rasa turut berduka cita Prajurit TNI kepada keluarga Bapak Metiu Kuntui (41) suami Almarhumah.

"Ini juga bertujuan meningkat kerukunan serta keharmonisan masyarakat dengan anggota pos Satgas. Kami dari keluarga besar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengucapkan turut belasungkawa atas wafatnya Almarhumah semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang hadir dari anggota pos semata-mata untuk meringankan beban duka Warga," jelasnya.

"Kami membantu mulai pembuatan peti jenazah, menggali liang kubur, pemasangan tenda, dan mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman,” imbuh Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang.

Selain itu membantu proses pemakaman, anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kaliasin  juga memberikan Sembako berupa beras, gula kopi kepada keluarga yang berduka untuk meringankan beban.

Sementara itu, Metiu Kuntui selaku suami Almarhumah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari anggota Satgas yang telah membantu mulai dari pembuatan peti jenazah sampai ke pemakaman dan bantuan sembako yang diberikan.

"Sekali lagi terima Kasih atas partisipasi dalam kegiatan acara pemakaman sampai selesai dan Bapak- bapak pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kaliasin telah mendukung melancarkan kegiatan pemakaman Istri saya," ungkap Metiu.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update