Sekjen DPD RI Terima Kunjungan Delegasi Arab Saudi
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekjen DPD RI Terima Kunjungan Delegasi Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-09-20T11:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sekjen DPD RI Terima Kunjungan Delegasi Arab Saudi
Sekjen DPD RI Terima Kunjungan Delegasi Arab Saudi. (f/dpd)

JAKARTA, Mjnews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI, Rahman Hadi menerima kunjungan delegasi dari Arab Saudi. Kunjungan tersebut membahas pengembangan potensi investasi di Indonesia di beberapa sektor. 

“Terima kasih atas kunjungannya untuk datang ke DPD RI. Saat ini Anggota DPD RI sedang melakukan kegiatan kunjungan kerja, untuk melakukan penyerapan aspirasi masyarakat. Dan akan kembali pada Jumat (23/9) nanti, kemudian persiapan reses,” ucap Sekjen DPD RI Rahman Hadi di Gedung DPD RI, Jakarta, Selasa (20/9/2022).
 
Rahman Hadi juga menyambut baik tujuan datang ke Indonesia untuk berinvestasi di beberapa sektor. Pihaknya mengaku siap jika dibutuhkan dalam memfasilitasi pertemuan dengan berbagai kementerian terkait. 

“Jika mau bertemu dengan kementerian terkait kami siap membantu, seperti Kementerian Perdagangan atau bertemu dengan kementerian lain kita akan berusaha untuk memfasilitasi juga,” papar Rahman Hadi.

Rahman Hadi menambahkan bahwa apabila ada kendala untuk pertemuan secara teknis, DPD RI juga akan memberikan dukungan secara politik.

“Secara politik kita nanti akan menyampaikan potensi-potensinya, kemudian teknisnya bisa ada masukan dari bapak-bapak rombongan dari Arab Saudi,” ujarnya.

Rahman Hadi juga membeberkan potensi-potensi investasi di beberapa daerah seperti Lampung, Jawa Barat, atau Nusa Tengara Barat. Menurutnya investasi bisa di mana saja karena daerah-daerah di Indonesia memiliki begitu banyak potensi untuk diinvestasikan. 

“Investasi bisa di daerah mana saja. Untuk itu semoga berkenan dan menikmati indahnya Indonesia. Namun secara internasional, Indonesia yang terkenal adalah Bali. Dan Bali merupakan pulau yang eksotik dipenuhi dengan kuat kebudayaannya sehingga banyak mengundang turis mancanegara. Lombok juga tidak kalah dengan Bali, dengan nuansa Islami,” kata Rahman Hadi.

Senada dengan Sekjen DPD RI, Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD RI Lalu Niqman Zahir menambahkan bahwa DPD RI siap memfasilitasi pihak investor dengan mengundang pengusaha lokal, gubernur, dan bupati.

“Kami akan mengundang rombongan dari Arab Saudi untuk datang ke NTB, nanti bisa kami agendakan bertemu dengan gubernur, bupati, dan pengusaha. Apalagi di NTB merupakan ekonomi khusus dan terkenal dengan peternakan dan wisatanya,” ulasnya. 

Sementara itu, Pimpinan Delegasi Arab Saudi Syekh Abu Badar mengatakan bahwa dirinya berterimakasih atas sambutan hangat dari Sekjen DPD RI beserta jajarannya. Ia mengakui bahwa rambongannya terdiri dari 70 orang, maka ia meminta agar bisa diagendakan pertemuan khusus dengan Anggota DPD RI.

“Kami berterimakasih bahwa DPD RI siap memfasilitasi dengan kementerian. Nanti kami juga akan mengatur secara khusus pertemuan dengan Anggota DPD RI dan kementerian terkait,” paparnya.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update