Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Studi Tiru ke Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Studi Tiru ke Padang Panjang

Rabu, 05 Oktober 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-10-04T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Studi Tiru ke Padang Panjang
Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Surabaya Studi Tiru ke Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Surabaya Kementerian Perhubungan lakukan studi tiru ke Kota Padang Panjang, Selasa (4/10/2022).

Rombongan disambut dengan jamuan makan siang oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Rumah Makan Pak Datuak bersama Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ewasoska, S.H dan lainnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan di ruang rapat Bappeda oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rusdianto, S.IP, M.M. Studi tiru yang dilakukan mengenai pengembangan inovasi yang ada di Kota Padang Panjang yang menduduki peringkat 3 nasional pada IGA Award 2021. 

Pada kesempatan tersebut Rusdianto mengatakan, perkembangan inovasi Kota Padang Panjang pada 2018 masih menduduki peringkat 33 dan tahun 2021 langsung menduduki peringkat 3 nasional.

"Kami di sini menggunakan sistem jemput bola ke OPD untuk inovasi ini. Di mana pada sistem tersebut OPD akan langsung melakukan penginputan inovasi tersebut ke sistem. Alhamdulillah hal tersebut membuahkan hasil menjadikan kami menduduki peringkat ke-3 nasional pada IGA Award 2021,” ujarnya.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Juanda Surabaya, Endang Fuji Lestari juga menyampaikan tujuannya ke Padang Panjang untuk melihat apa-apa saja inovasi dan perkembangan inovasi yang ada di kota ini.

“Kami melihat, dengan kota kecil yang memberikan inovasi yang sangat luar biasa pada IGA Award 2021 kemarin, membuat kami tertarik berkunjung dan meniru bagaimana cara pengembangan inovasi tersebut. Alhamdulillah kami mendapatkan banyak ilmu di sini dan akan kita terapkan di tempat kita nantinya,” tuturnya.

Selain itu, juga dilakukan pemaparan inovasi-inovasi unggulan yang ada di Kota Padang Panjang. Termasuk juara 1 inovasi di Kota Padang Panjang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga memaparkan inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada di dinasnya.

(tia/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update