Polres Payakumbuh Amankan Pemuda Diduga Lakukan Pencurian di Gudang Beras SAS
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Polres Payakumbuh Amankan Pemuda Diduga Lakukan Pencurian di Gudang Beras SAS

Senin, 24 Oktober 2022 | 20.02 WIB Last Updated 2022-10-24T13:02:11Z

Advertisement

Advertisement

Payakumbuh, Mjnews.id - Nasib apes dialami seorang pria WK (28), dia harus berurusan dengan Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh akibat nekat menjarah sebuah gudang beras SAS yang berlokasi di Kelurahan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

WK yang beralamat di Kelurahan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, ditangkap Satreskrim Polres Payakumbuh usai mendapat informasi dari masyarakat, adanya aksi pencurian di gudang beras SAS pada hari Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah informasi dari masyarakat, tim Opsnal melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi, melakukan pemeriksaan melalui rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian kemudian tim Opsnal Satreskrim berdasarkan rekaman CCTV yang cukup kuat dan memeriksa saksi, akhirnya tim Opsnal mencari keberadaan pelaku yang tak lain adalah pekerja di gudang beras tersebut, tepat hari Minggu (16/10/2022) pelaku ditangkap sekitar pukul 16.00 WIB.

Terkait penangkapan tersebut, pelaku mengakui perbuatannya kepada penyidik dengan barang bukti yang dia curi 1 helai celana panjang merek oxigen. 1 helai kain sarung merek Al Amin yang dibawa pelaku untuk menutup wajahnya serta sepasang kaos kaki. 1 pasang sepatu futsal warna hitam merk Ortuseight dan 1 obeng serta uang sebanyak Rp 4.481.000 (empat juta empat ratus delapan puluh satu ribu rupiah) dan sebuah dompet warna hitam merk Mandu.

Menurut pengakuan pelaku, hasil dari jarahan tersebut dipergunakan untuk beli sepatu serta dipergunakan untuk beli chip  juga untuk berfoya-foya sebagian juga digunakan untuk bayar hutang. Pelaku juga mengakui ia masuk dari arah belakang gudang karena di antara atap gudang ada yang terbuka dengan menggunakan obeng yang sebelumnya sudah disiapkan, pelaku mencongkel atap tersebut sebelum melakukan penjarahan pelaku terlebih dulu menutup wajahnya dengan kain sarung ala-ala ninja.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim Iptu Alva Zakya Akbar didampingi Kanit Reskrim Aipda Agung Heryanto, mengakui telah melakukan penangkapan terhadap pelaku WK.

"Iya kita sudah melakukan penyelidikan usai mendapat informasi dari warga, juga melalui rekaman CCTV pelaku menjarah gudang beras tersebut dengan mencongkel atap gudang yang terbuka dengan menggunakan obeng, kemudian pelaku menutup wajahnya dengan kain sarung seperti ninja. Menurut pengakuan pelaku, uang yang ia jarah tersebut selain untuk bayar hutang juga dijadikan untuk judi online dengan membeli chip termasuk untuk foya-foya dan membeli sepasang sepatu pelaku adalah pekerja di gudang beras tersebut," jelas Alva.

Untuk saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Payakumbuh Jalan Pahlawan Labuah Basilang, barang bukti juga ikut diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

(Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update