PWI Asahan dan Kominfo Akan Gelar UKW di Desember 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

PWI Asahan dan Kominfo Akan Gelar UKW di Desember 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-10-26T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Indra Sikoembang bersama Syamsuddin
Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang bersama Kepala Dinas Kominfo, Syamsuddin. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan bersama Kominfo Asahan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Desember 2022.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang menjelaskan, pelaksanaan UKW tersebut merupakan kerja sama antara PWI dengan Dinas Kominfo.

”Alhamdulilah, rencananya kita akan menggelar UKW di Asahan. Tentunya kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah memperhatikan peningkatan SDM dan profesionalisme wartawan di Asahan,” kata Indra, Rabu (26/10/2022).

Indra bersama Kepala Dinas Kominfo, Syamsuddin menyebutkan, UKW yang pertama di Asahan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada rekan-rekan wartawan Asahan untuk lebih profesional dalam menjalankan profesi sehari-hari.

Pelaksanaan UKW tersebut direncanakan akan diikuti oleh wartawan Asahan sebanyak 54 peserta atau 9 kelas di tingkat muda. Sementara, untuk pendaftaran peserta akan dibuka mulai 25 Oktober dan ditutup pada 30 Oktober 2022, bertempat di kantor PWI Asahan. 

Dijelaskan Indra, untuk peserta UKW kelas muda, wajib memenuhi persyaratan seperti, mengisi formulir sesuai format, surat rekomendasi dari redaksi, SK Kemenkumham media, sertifikat verifikasi faktual, jika belum lampirkan akta perusahaan dan syarat lainnya, dan seluruh persyaratan tersebut diserahkan kepada Sekretariat PWI Asahan dalam bentuk hard copy dan soft copy.

"Mengenai persyaratan administrasi lainnya sesuai standard Dewan Pers, silahkan menghubungi Sekretariat PWI Asahan, sekalian mengambil formulir pendaftaran," ujar Indra.

Sementara itu, Kadis Kominfo Asahan mengatakan kegiatan UKW merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Asahan untuk meningkatkan sumber daya manusia wartawan sehingga bisa menjadi wartawan yang profesional. "UKW ini salah satu merupakan program penguatan SDM khususnya para kawan kawan wartawan," kata Kadis.

Tentunya dengan UKW nantinya, rekan rekan wartawan di Asahan bisa menjadi wartawan yang berkompeten dalam menjalankan tugas. "Pemerintah Kabupaten Asahan, siap di kritisi, namun kami harapkan kritik yang membangun, sehingga visi dan misi Bupati yaitu masyarakat Asahan sejahtera yang, religius dan berkarakter dapat tercapai," pungkasnya.

(Isn)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update