Ketua KPK, Menteri Bahlil, Hingga Butet-Tantowi Ramaikan Bulutangkis Ketua DPR Cup III
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua KPK, Menteri Bahlil, Hingga Butet-Tantowi Ramaikan Bulutangkis Ketua DPR Cup III

Selasa, 01 November 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-11-01T12:52:55Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bulutangkis Ketua DPR Cup III
Bulutangkis Ketua DPR Cup III. (f/dpr)

JAKARTA, Mjnews.id - Ketua DPR RI Puan Maharani secara resmi membuka Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Bulutangkis Indoor, Area Sport Center DPR RI, Senayan, Selasa 1 November 2022. 

Ketua DPR juga menyempatkan untuk meninjau beberapa fasilitas sport center yang merupakan salah satu upaya dari kesetjenan DPR untuk memfasilitasi Anggota DPR, DPD, MPR yang ingin meluangkan waktu untuk berolahraga di sela-sela kesibukan pekerjaan agar tetap sehat dan bugar.
 
"Ini satu acara yang sudah saya tunggu-tunggu, karena olahraga ini wadah kita berkumpul tanpa membeda-bedakan kita dari mana," terang Puan dalam sambutan pembukaannya seraya menambahkan bahwa di DPR ada sembilan fraksi.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengungkapkan, dalam olahraga semuanya membaur dalam suasana kebersamaan. DPR dalam hal ini juga berkomitmen melakukan berbagai pembenahan sebagai bagian dari upaya menuju parlemen modern melalui sport center.

Puan lantas menyinggung ucapan Ketua Panitia Nusron Wahid, bahwa sport center sering dimanfaatkan untuk latihan oleh atlet-atlet bulutangkis nasional. Dukungan DPR untuk fasilitas olahraga melalui kesekjenan, kata Puan, harus dijaga dengan baik agar semua pihak bisa memanfaatkan sport center untuk menjaga kesehatan.

Tidak lupa, cucu Presiden Soekarno itu berpesan kepada 176 atlet yang mengikuti Pertandingan Bulutangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 Tahun 2022 dalam mengikuti perlombaan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas selama acara berlangsung hingga Jumat, 5 November 2022.

"Jangan yang kalah merasa dicurangi yang menang, kemudian yang menang jangan jumawa," pesan Puan dalam pembukaan yang dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tersebut.

Yang tidak kalah penting, Ketua DPR RI Puan Maharani yang secara spontan memberikan tambahan hadiah untuk masing-masing kategori sebesar Rp 1p juta, juga menekankan agar semua pihak yang terlibat dalam acara ini senantiasa mengikuti pertandingan dengan bahagia.

Sementara itu, Ketua Panitia Nusron Wahid mengungkapkan bahwa Pertandingan Bulutangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 dibagi dalam empat kategori. 

Kategori pertama diperuntukkan bagi anggota DPR RI dan Menteri Kabinet Indonesia Maju. Kedua kategori ASN DPR RI, ketiga untuk tenaga ahli DPR RI dan terakhir atau keempat kategori umum yang diikuti atlet-atlet bulutangkia.

"Ketua KPK mau ikut juga, berpasangan dengan atlet putri nasional. Acara berlangsung sampai Jumat, nantinya ditutup pertandingan eksebisi insyaallah akan hadir Butet (Liliana Natsir), Tantowi Ahmad," kata Nurson sambil menyatakan total hadiah sebesar Rp 100 juta.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update