Sport, BUMN  

Penonton Sirkuit Mandalika Lampaui Donnington, Begini Kata Erick Thohir

Penonton Sirkuit Mandalika Lampaui Donnington
Penonton Sirkuit Mandalika Lampaui Donnington. (f/bumn)

Bali, Mjnews.id – Kejuaraan motor World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WSSP) yang berlangsung pada 12 – 13 November 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit telah tuntas. 

Satu hal yang menarik perhatian adalah laporan dari Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 Jamaluddin Maladi bahwa jumlah penonton di Mandalika melampaui jumlah penonton WSBK di Sirkuit Donnington, Inggris. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan kegembiraannya atas pencapaian tersebut. Tingginya jumlah penonton tersebut merupakan pembuktian banyak hal positif atas Sirkuit Mandalika, BUMN yang terlibat di dalamnya, serta Indonesia.

Baca Juga  BUMN-Korsel Komitmen Perkuat Ekosistem Industri Baja dan Kendaraan Listrik Indonesia

Menurut Erick, membludaknya penonton menunjukkan kepercayaan publik terhadap keamanan Sirkuit Mandalika yang baru dua kali menjadi tuan rumah WSBK. Publik juga menaruh kepercayaan terhadap kenyamanan sarana dan prasarana di sekitar Sirkuit Mandalika. 

Erick juga menggarisbawahi bahwa suksesnya pelaksanaan kejuaraan dunia setinggi WSBK merupakan hasil kolaborasi banyak pihak, termasuk BUMN yang turut terlibat. 

Baca Juga  Cegah Kasus AKI, Erick Perintahkan BUMN Farmasi dan RS Cek Obat-obatan

“Semua hal positif itu telah memberikan angin segar pada nama baik Indonesia sebagai tuan rumah WSBK. Tidak ada keraguan atas kemampuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah perhelatan yang mendunia. Semuanya aman, nyaman, dan sukses,” ujar Erick.

Para pebalap internasional yang ikut dalam kejuaraan WSBK maupun WSSP dapat menjadi duta Indonesia dimata dunia. “Mereka akan menyebarkan kabar baik tentang Indonesia di luar negeri,” ungkap Erick.

(Eki)