Kodim 0412 Lampung Utara Peringati Hari Juang TNI AD ke-77

Kodim 0412 Lampung Utara
Kodim 0412 Lampung Utara Peringati Hari Juang TNI AD ke-77. (f/pendim)

LAMPUNG UTARA, Mjnews.id – Kodim 0412/Lampung Utara menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI AD yang ke-77 tahun 2022 di Lapangan Makodim setempat, Jalan Mayjend Alamsyah Ratu Perwira Negara Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamaten Kotabumi Selatan, Kamis (15/12/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0412/LU, Letkol Infantri Andi Sultan, S.pd., M.H. dengan peserta Upacara seluruh Anggota dan PNS Kodim 0412/LU.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kesempatan tersebut Dandim membacakan amanat Penglima Besar Jenderal Sudirman dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara kita yang tertimpa musibah bencana Alam di berbagai daerah.

Baca Juga  Babinsa dan Pemdes Mangli Kebumen Semprot Rumput Liar jelang Pembersihan Makam

Oleh karena itu rangkaian kegiatan peringatan Hari juang ke-77 TNI AD tahun ini, kita isi dengan do’a bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana Alam.

Mengingat bahwa Ibu kandung prajurit TNI AD adalah Rakyat sedangkan nafas dan rohnya adalah pengabdian kepada Rakyat Bangsa dan Negara, oleh karenanya TNI AD tidak boleh melupakan Rakyat dan sebaliknya TNI Angkatan Darat harus selalu di hati Rakyat.

TNI AD tidak boleh beranjak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama Rakyat karena hanya dengan bersama-sama TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan Rakyat merupakan kekuatan Dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Baca Juga  Diskominfo Lampung Utara Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIKEPLU kepada Media

Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan Rakyat sehingga dapat mengalahkan kekuatan pasukan Kolonial.

Selaku generasi penerus TNI AD yang mengabdi pada zaman yang berbeda ancaman dan tantangan yang kita hadapi tentu saja juga berbeda dan cenderung semakin kompleks sebagai Prajurit profesional kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern.

“Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi dan selanjutnya menatap ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat tangguh adaptif modern dan profesional yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat”, tutupnya.

(*/mpi)