Pemkab Pasbar Terima DIPA 2023 dan Piagam WTP LKPD 2021

Pemkab Pasbar Terima DIPA 2023 dan Piagam WTP LKPD 2021
Pemkab Pasbar Terima DIPA 2023 dan Piagam WTP LKPD 2021 dari Gubernur Sumbar. (f/kominfo)

Kota Padang, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terima dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 serta piagam Wajar Tanpa Pengecualian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (WTP LKPD) Tahun 2021 yang diserahkan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumbar, Heru Pudyo Nugroho.

DIPA Tahun Anggaran 2023 dan WTP LKPD Tahun 2021 tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Pasbar, Hendra Putra, pada Senin (12/12/2022) di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat.

Pada penyerahan tersebut, Gubernur Mahyeldi Ansharullah menjelaskan bahwa penyerahan DIPA merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN tahun 2023, yang merupakan komitmen dan langkah nyata pemerintah agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan APBN dapat dimulai lebih awal, sehingga lebih cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan juga membantu percepatan pemulihan ekonomi di Sumatera Barat. 

Baca Juga  Deklarasi Nagari Mahakarya sebagai Nagari Pengawas Pemilu Dilaunching

Sementara itu, Sekda Pasbar Hendra Putra mengatakan bahwa Kabupaten Pasaman Barat sudah meraih WTP 6 kali berturut turut sejak tahun 2016. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang telah menjalankan peraturan dalam membelanjakaan anggaran negara dengan semestinya.

“Terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah memeriksa keuangan Kabupaten Pasaman Barat tahun 2021,” tutur Sekda Hendra Putra.

(Dedi)