Pemko Padang Kembali Keruk Sedimen Batang Arau

Pemko Padang Kembali Keruk Sedimen Batang Arau
Pemko Padang kembali keruk sedimen di sepanjang Batang Arau dengan bantuan kendaraan alat berat, Kamis (29/12/2022). (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali melakukan pengerukan sedimen di sepanjang Batang Arau yang berbatasan langsung dengan Pantai Muaro Padang itu dengan bantuan kendaraan alat berat, Kamis (29/12/2022).

Wali Kota Hendri Septa pimpin kegiatan itu, personel Dinas PUPR dan DLH Kota Padang, juga diikuti Sekda Andree Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. Selain itu juga tampak Camat Padang Selatan Jasman bersama Lurah dan elemen masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali melakukan pengerukan sedimen di dasar Sungai Batang Arau ini. Upaya ini memang telah kita lakukan dari sebelum-sebelumnya. Insya Allah akan terus kita lakukan secara berkelanjutan,” ujar Wali Kota di sela-sela kegiatan.

Baca Juga  Pemko Padang Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Wako Hendri mengaku, pengerukan sedimen di Sungai Batang Arau ini merupakan upaya untuk mengangkat sedimen yang telah menumpuk sekian lama di dasar sungai.

“Upaya ini intinya adalah dalam rangka mengembalikan potensi wisata Sungai Batang Arau sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Padang ke depan.”

“Apabila Sungai Batang Arau ini bersih tentu bisa kita jadikan destinasi wisata ke depan. Insya Allah, mulai saat ini hingga ke depan kita terus berangsur mewujudkannya. Apalagi di 2023 mendatang kita berencana akan menggelar berbagai event di sungai ini. Baik festival selaju sampan atau pun event-event menarik lainnya,” imbuh orang nomor satu di Kota Padang itu.

Baca Juga  Wako Padang Motivasi TP-PKK Parupuk Tabing

Wali Kota Hendri Septa juga berharap, dalam upaya revitalisasi Sungai Batang Arau membutuhkan dukungan berbagai pihak terutama masyarakat.

“Kita sangat berharap masyarakat khususnya yang tinggal di sepanjang bantaran Sungai Batang Arau ini tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai. Mari bersama kita wujudkan Sungai Batang Arau ini menjadi sungai yang bersih dan indah. Kalau bukan kita yang mendukungnya siapa lagi,” ujar Wali Kota milenial itu bersemangat.

(prokopim)