Sambut 2023, Kogartap I Jakarta Bersama Satpol PP Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Kogartap I Jakarta Bersama Satpol PP Gelar Apel Pasukan Pengamanan Penyambutan Tahun Baru 2023
Kogartap I Jakarta Bersama Satpol PP gelar apel pasukan pengamanan penyambutan tahun baru 2023. (f/berkam)

JAKARTA, Mjnews.id – Komando Garnisun Tetap I Jakarta (Kogartap I Jakarta) bersama Satpol PP Provinsi DKI Jakarta gelar apel pasukan bersama dalam rangka pengamanan menyambut Tahun Baru 2023.

Kegiatan apel bersama tersebut dilaksanakan di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hadir dalam apel tersebut, Waasmin Kogartap I/Jakarta Letkol Adm. Adi Hartanto beserta jajarannya dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin beserta jajaran.

Jumlah Personel Apel Gelar Pasukan dalam rangka menyambut tahun baru 2023 ini berjumlah 1.581 orang dan di pimpin oleh Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin.

Arifin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Gartap I/Jakarta dan Satpol-PP Jajaran Prov DKI yang telah mengikuti apel pengamanan malam pergantian tahun baru yang sebentar lagi akan segera tiba.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Publik, Kantor Imigrasi Tanjung Priok Terima CSR dari BRI

“Saya baru saja rapat bersama forkopinda sehubungan dengan Festival Malam Tahun Baru 2023 di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman,” ucapnya.

Arifin menambahkan, bahwa akan ada rekayasa lalu lintas dari Dirlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Ia menuturkan, akan ada beberapa tempat yang menjadi lokasi festival malam tahun baru 2023. Diantaranya adalah sepanjang Jalan M.H Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 mulai pukul 20.00 sampai dengan Minggu tanggal 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Dalam acara Festival itu, lanjut Arifin, akan diterapkan Car Free Night dan terdapat panggung pada 6 (enam) titik lokasi antara lain Panggung 1 di area Sarinah, panggung 2 di area Bundaran HI, panggung 3 di area Dukuh Atas, panggung 4 di area JPO Sudirman, panggung 5 di area Bendungan Hillir dan panggung 6 di area SCBD.

Baca Juga  Jabodetabek PPKM Level 2, Tetaplah Pakai Masker

Selain itu, ada beberapa himbauan dari petugas yakni:

  1. Selama kegiatan berlangsung akan ada penutupan total semua jenis kendaraan untuk memasuki Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, kecuali kendaraan yang bersifat emergency.
  2. Sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin tidak boleh ada petasan dan kembang api, serta akan ada pos-pos pengaduan untuk membantu masyarakat yang terpisah dari keluarga ataupun pengaduan tindak kriminal.

(bs)