Tingkatkan Potensi Daerah, Pemkab Sijunjung MoU dengan UNES Padang

Pemkab Sijunjung MoU dengan UNES Padang
Pemkab Sijunjung MoU dengan UNES Padang. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Kampus Universitas Ekasakti (UNES) Padang dalam rangka sinergi pendidikan dan komitmen untuk meningkatkan potensi daerah.

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dilakukan oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir dengan Rektor UNES Padang, Otong Rosadi di Auditorium Kampus Unes, Rabu (14/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNES Padang yang telah berkomitmen mendukung potensi daerah dalam rangka mengukseskan program daerah.

“Terimakasih telah memilih Pemkab Sijunjung untuk melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan komitmen untuk meningkatkan potensi daerah, salah satunya dalam meningkatkan kualitas SDM,” kata Benny.

Menurut Bupati, UNES ini cocok untuk ASN dan pegawai yang ada di nagari-nagari untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena di UNES ada bidang ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara.

Baca Juga  Puluhan Anggota Polres Sijunjung Dapat Kenaikan Pangkat dan Penghargaan

“Bidang ilmu ini nantinya akan sangat berguna dan bermanfaat dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya di nagari,” terangnya.

Sementara, Rektor UNES Padang, Dr. Otong Rosadi menyebut MoU itu dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program daerah.

“UNES membuka ruang luas untuk Pemkab Sijunjung dalam membantu di semua bidang yang di butuhkan terutama potensi daerah di bidang pendidikan, peningkatan ekonomi, pertanian dan pariwista dengan 248 orang dosen dan 8 ribuan mahasiswa yang siap membantu,”, sampainya.

“Dengan telah ditandatangani kesepakatan bersama ini diharapkan kedepannya akan berkelanjutan dan berjalan dengan baik,“ tutupnya. 

Selain itu, Memorandum of Agreement (MoA) juga dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung bersama Fakultas Fisipol Unes Padang dalam rangka mewujudkan hubungan kerja sama antara Kedua Belah Pihak dalam Upaya Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Penataan dan Pengembangan Kebijakan Nagari serta sebagai mitra strategi dalam mendukung Percepatan Pembangunan Nagari melalui Tridharma Perguruan Tinggi. 

Baca Juga  Ketika Murid SD Ikuti Lomba Latto-latto di Kampung Manggis

Terakhir, Bupati Sijunjung mengisi kuliah umum di hadapan mahasiswa Unes Padang dengan tema “Inovasi dan Kearifan Lokal Sijunjung Menuju Warisan Dunia”.

(Dicko)