Wajah Baru Beautifikasi Paskul Padang Panjang, Bohlam Berwarna Warmwhite

Pasar Kuliner Padang Panjang
Wajah Baru Beautifikasi Pasar Kuliner Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Dengan bantuan Dana Insentif Daerah (DID), kini Pasar Kuliner (Paskul) kembali perlihatkan wajah barunya. Dipasangi penerangan dengan bohlam berwarna warmwhite di sepanjang jalan Paskul, suasana tampak semarak.

“Wajah baru atau disebut beautifikasi tersebut, mulai beroperasi Minggu (26/12/2022) malam. Ini terlaksana karena adanya DID yang didapatkan Pemerintah Kota Padang Panjang dari Pemerintah Pusat,” sebut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Perdakop UKM), Jevie Carter Eka Putra, M.T, Senin (26/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakannya, penerangan lampu di Paskul ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub). “Ini kita lakukan untuk mempercantik Paskul agar lebih menarik perhatian masyarakat baik dalam maupun luar Kota Padang Panjang untuk berbelanja menyantap makanan ke sini,” ujarnya.

Baca Juga  Pemko Padang Panjang Koordinasikan Persiapan TPAT II dengan Perpusnas

Jevie juga mengatakan, beautifikasi Paskul ini tidak hanya menambah penerangan lampu saja, namun juga akan dibuatkan spot foto. Serta di Taman Mini depan Markas Koramil akan dibuatkan Pasar Seni, Coffee Shop dan Live Music.

“Saat ini kita juga sedang melakukan penataan Taman Mini untuk pasar seni. Di mana kita akan menjual berbagai lukisan, produk-produk seni, melukis wajah di lokasi dan berbagai hal lainnya akan kita persiapkan. Nantinya juga ada live music setidaknya satu kali seminggu, kita mengusahakan untuk rutin. Juga ada coffee shop. Jadi usai masyarakat berbelanja di Paskul, bisa duduk-duduk menikmati makanannya mendengarkan musik, ngopi dan berbelanja di Pasar Seni nantinya,” tuturnya lagi.

Baca Juga  Gnade.clo, Trendsetter Fashion Muslimah di Padang Panjang

Selain itu, saat ini berkat kerja sama antara Pemerintah Kota bersama Secata B, sedang dilakukan pembaharuan tempat parkir masyarakat yang akan berbelanja di Paskul di belakang stadion Lapangan Kantin.

“Perlahan kita lakukan. Nantinya untuk kendaraan roda empat, tidak dibolehkan masuk ke Paskul. Namun kita menyediakan tempat parkir di belakang stadion. Masuknya dari Simpang Bappeda lalu belok kiri. Untuk kendaraan roda dua, akan diberlakukan hanya satu arah saja dari arah Gedung M. Syafei,” jelasnya lagi.

(tia/arb)