Alumni Hukum Muhammadiyah asal PALIKO Tetapkan Formatur Pengurus

Alumni Sekolah Tinggi Hukum Muhammadiyah - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat asal daerah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota menetapkan tim formatur pembentukan pengurus alumni
Alumni Sekolah Tinggi Hukum Muhammadiyah - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat asal daerah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota sukses menetapkan tim formatur pembentukan pengurus alumni untuk daerah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (21/01/2023) di Cafe Kisai Payobasung Payakumbuh. (f/yusra akbar)

Payakumbuh, Mjnews.idAlumni Sekolah Tinggi Hukum Muhammadiyah – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat asal daerah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota sukses menetapkan tim formatur pembentukan pengurus alumni untuk daerah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (21/01/2023) di Cafe Kisai Payobasung Payakumbuh.

Acara yang dihadiri lebih 100 orang alumni hukum ini mendaulat H.Irwandi Dt.Batujuah, S.H sebagai Koordinator Tim Formatur Pembentukan Pengurus Alumni Daerah PALIKO yang berjumlah 17 tim formatur.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Zuhril Amal, SH menjelaskan, formatur ini bertugas membentuk kepengurusan sesegara mungkin, dan setelah itu diharapkan bisa juga memberikan masukan calon ketua umum alumni kedepan melalui MUBES II yang akan dilaksanakan di kampus Fakultas Hukum UM Sumbar di Bukittinggi, tanggal 25 April 2023 nanti.

Tim Formatur yang berjumlah 17 orang, antaranya: Dr.Eviandi Ibrahim, Russirwan, S.H, Nedi Rinaldi, SH.,MH.,Setia Budi, S.H.,MH, Iskandar, S.H, Zuhril Amal, SH, O, SH, Linda Yanti, S.H, Wahyu Marmora, SH, Desembri P Chaniago, S.H.,MH, Eci, SH., M.Jafli, SH., Rambe, S.H, M.Riza, SH, Sofyan, SH.

Baca Juga  HJK Sijunjung ke-73, Wagub Sumbar: Saatnya Kita Bangkit dengan Inovasi dan Karya Nyata

Ketua Pelaksana Khairulnas menyampaikan bahwa acara diawali dengan pembukaan resmi ini dihadiri oleh undangan Walikota Payakumbuh, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah 50 Kota dan payakumbuh, Dekan Fakultas Hukum UM Sumbar serta Ketua Pengurus Pusat Alumni Hukum UM Sumbar.

Dalam sambutannya, Ketua pengurus pusat alumni hukum Muhammadiyah UM Sumbar, Miswardi berharap gerakan pra mubes per wilayah kota/kabupaten ini juga terlaksana di daerah lain, sehingga MUBES alumni ini semakin semarak dan eksistensi alumni hukum semakin nampak ditengah masyarakat

Senada Dekan Fakultas Hukum UM Sumbar menekankan pentingnya peran alumni bagi fakultas, apalagi alumni juga menjadi bagian penilaian dari borang akreditasi. “Sehingga perlu kerjasama para alumni,” ulas Wendra Yunaldi.

Baca Juga  Yendri Bodra Datuak Parmato Alam Hadiri Alek Buru Babi di Ngalau

Di samping itu, Ketua PDM Kabupaten Lima Puluh Kota, Buya Nurul Hadi mengatakan, pertemuan ini hendaknya makin ikut membesarkan (persyarikatan) Muhammadiyah, sebagai alumni perguruan Muhammadiyah, jangan lupa, berMuhammadiyah.

Sementara itu, Waka Polres Payakumbuh Russsirwan, SH yang juga alumni FH UMSB juga menyampaikan,diri nya sangat menyambut baik kegiatan ini dan ia sangat berharap dengan ada nya silaturahmi ini semoga bisa memper erat tali silaturahim kita antar sesama alumni.

“Ini adalah momen penting bagi kebersamaan dari alumni hukum Muhammadiyah UM Sumbar, mari kita rajut tali persaudaraan dengan kebersamaan,” ucap kompol Russirwan yang akrab di sapa Ayah itu.

(Yud)