Perantau Asal Panampuang Undang Bupati Agam Baralek Gadang di Malaysia

Perantau Panampuang Undang Bupati Agam Baralek Gadang di Malaysia
Perantau Panampuang Undang Bupati Agam Baralek Gadang di Malaysia. (f/amc)

Bukittinggi, Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman silaturahmi dengan perantau asal Panampuang di Malaysia, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Senin (16/1/2023).

Perwakilan perantau, Edi mengatakan, selain untuk mempererat silaturahmi, pertemuan ini bertujuan untuk mengundang Bupati Andri Warman pada acara yang akan digelar perantau Panampuang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pihaknya bersama perantau berencana akan menggelar acara Panampuang Baralek Gadang Marantang Kasiah 2, yang bertemakan seni budaya Minangkabau.

“Pada acara tersebut, kita akan memperkenalkan seni budaya Minangkabau, khususnya kepada anak-anak kelahiran Malaysia yang berketurunan Minangkabau,” ujarnya.

Baca Juga  Polda Sumbar Amankan Ribuan Minuman Beralkohol Tak Miliki Izin

Direncanakan acara ini akan digelar pada Maret 2023, di Selangor.

Pihaknya menginginkan kehadiran Bupati Agam pada acara tersebut, sehingga para perantau Minang khususnya perantau Panampuang yang ada di Malaysia bisa bersilaturahmi langsung dengan Bupati Agam.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyambut baik rencana tersebut.

Mengenai undangan untuk menghadiri acara tersebut, pihaknya akan menyesuaikan jadwal terlebih dahulu. “Insya Allah, jika tidak ada halangan, kita akan hadir pada acara tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  Tangkap Tersangka Pencurian, Polres Padang Pariaman Sita Sepeda Motor dan HP

Menurutnya, acara ini sangat penting, khususnya bagi generasi muda yang memiliki keturunan Minang. “Melalui acara ini, kita bisa mengenalkan seni budaya asli Minangkabau kepada anak kemenakan kita di perantauan,” ujarnya.

(amc/jef)