Tuntutan Tugas Prajurit Berat, Ibu Persit Harus Menyemangati

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tuntutan Tugas Prajurit Berat, Ibu Persit Harus Menyemangati

Jumat, 18 Desember 2020 | 03:30 WIB Last Updated 2020-12-17T20:30:01Z
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032/Wirabraja, Ny. Anggia Meutia Arief, foto bareng saat bersilaturahmi dengan anggota Persit KCK Cabang LXII Dim 0308/Pariaman, Kamis (17/12/2020). (ist)

mjnews.id - Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, Anggia Meutia Arief lakukan silaturahmi ke Persit KCK Cabang LXIl Kodim 0308/Pariaman. Kedatangan Anggia disambut Ketua Persit Fitria Titan Jatmiko dan anggota di Makodim, Kamis (17/12/2020).


Anggia menyampaikan beberapa arahan untuk dipedomani oleh anggota Persit KCK. Katanya, sebagai isteri prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. “Nikmat yang diberikan Allah SWT beragam, bukan saja materi, pangkat, kedudukan suami, tapi nikmat yang paling besar itu adalah nikmat hidup yang sehat,” katanya.


Selanjutnya, sebagai isteri prajurit harus bisa menerapkan pola hidup sederhana. "Setiap kita punya pendapatan dan penghasilan yang berbeda. Tapi, kecukupan itu terletak pada kita bagaimana memenej keuangan keluarga berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan kemauan," ucapnya.

 

Disebutkan Anggia, dinamika tuntutan tugas prajurit itu berat, cukup tinggi. Sebagai Ibu Persit harus bisa menjadi penyemangat suami dalam melaksanakan tugas.


Disamping itu, katanya, di era saat ini ibu-ibu harus bijak dalam memanfaatkan teknologi untuk hal hal yang positif. Hindari penggunaan medsos yang tidak perlu dan jangan jadikan medsos sebagai tempat curhat apalagi curhat masalah rumah tangga.


Istri Danrem itu juga minta kepada anggota Persit KCK Cabang LXII Dim 0308/Pariaman untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Soal protkes ini hendaknya juga dapat disampaikan kepada masyarakat, supaya penyebaran virus mematikan ini dapat ditekan.


(as/sul) 

×
Berita Terbaru Update