Walikota dan Ketua DPRD Bukittinggi Terima Penghargaan Green Leadership dan Nirwasita Tantra

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Walikota dan Ketua DPRD Bukittinggi Terima Penghargaan Green Leadership dan Nirwasita Tantra

Senin, 21 Desember 2020 | 21:31 WIB Last Updated 2020-12-21T21:26:49Z
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bersama Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan saat penyerahan penghargaan Green Leadership dan Nirwasita Tantra dari KLH RI.

mjnews.id - Berhasil dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja, memperbaiki kualitas lingkungan hidup dengan bertumpu pada prinsip pembangunan berkelanjutan, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dianugerahi Penghargaan Green Leadership 'Nirwasita Tantra 2019' untuk tingkat kota dengan kategori kota kecil oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.


Penghargaan diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya secara virtual pada acara Penganugerahan Penghargaan Kalpataru 2020 dan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019 di Taman Arboretum Manggala Wanabhakti Jakarta, Senin (21/12/2020).


Diraihnya penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019 Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias karena mampu mengelola dan mengeluarkan kebijakan berwawasan lingkungan dengan merespon atau melakukan upaya pengendalian agar tidak terjadi ketidakseimbangan ekologi mendukung konsep pembangunan berkelanjutan dengan menetapkan empat isu prioritas Lingkungan Hidup Daerah Kota Bukittinggi yakni Peningkatan Timbulan Sampah, Penurunan Kualitas Air Permukaan, Ketersediaan Air Bersih dan Pengelolaan Limbah Domestik.


Penghargaan yang sama juga diterima Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan dalam kategori DPRD Tingkat II kategori Kota Kecil bersamaan dengan pimpinan DPRD Kota Padang Panjang dan Kota Payakumbuh karena atas dukungannya dalam penganggaran dan dukungan  kebijakan dalam pengelolaan lingkungan hidup di Kota Bukittinggi.


Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan syukur atas diraihnya penghargaan nasional tersebut dan mengatakan penerimaan penghargaan tersebut merupakan dukungan dari banyak pihak dan berharap dapat dijadikan sebagai motivasi untuk tetap berinovasi.


“Alhamdulillah, Bukittinggi kembali menerima penghargaan Nasional yang prestisius, Nirwasita Tantra tahun ini adalah yang kedua kalinya diterima Bukittinggi, sebelumnya 2017 yang lalu. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih, karena penghargaan yang diterima tentu tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bukittinggi atas dukungan penganggaran dan kebijakan yang diberikan serta juga tidak terlepas tentunya dari kerja keras dan peran serta semua pihak baik Pemerintah Kota maupun dukungan seluruh masyarakat yang telah  berupaya menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Ramlan.


Kemudian Ramlan mengingatkan agar tidak melihat dari sisi penghargaan yang diterima, tetapi bagaimana untuk terus membudayakan dan menanamkan kesadaran pola hidup bersih dan sehat serta tidak berhenti berinovasi dalam menciptakan kualitas lingkungan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat Bukittinggi.


Pada kesempatan yang sama Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias juga menyerahkan reward kepada Gapoktan Permata Bunda RW 01 Kelurahan Parit Antang dan Kelompok Tani Ngarai Saiyo RW 01 Kelurahan Kayu Kubu yang berhasil meraih penghargaan Proklim Utama dari  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada tanggal 23 Oktober 2020 yang lalu.


(Munasril)

×
Berita Terbaru Update