PT AMP Padang Adakan Pendidikan Dasar Satpam Garda Pratama Gelombang I 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

PT AMP Padang Adakan Pendidikan Dasar Satpam Garda Pratama Gelombang I 2021

Jumat, 15 Januari 2021 | 14:02 WIB Last Updated 2021-01-15T07:02:01Z
Peserta pendidikan dasar Satpam Garda Pratama gelombang I tahun 2021 di Pusdiklat Lembaga Pelatihan Keterampilan Tenaga Kerja PT. AMP yang bekerja dengan Binmas Polda Sumbar. Peserta diklat sebanyak 35 orang, Kamis (14/1/2021). (ist)

mjnews.id - Security atau Satpam kini memiliki karir dan meningkatkan kesejahteraannya. Sebab, saat ini security memiliki jenjang kepangkatan dan gaji pun berdasarkan kepangkatan tersebut.


Hal itu dikatakan Pimpinan PT Andalan Mitra Prestasi (AMP), Tafyani Kasim di kantornya, Kamis (14/1/2021) usai pembukaan pendidikan dasar Satpam Garda Pratama gelombang I tahun 2021.


Pelaksanaan Pusdiklat tersebut berada di Pusdiklat Lembaga Pelatihan Keterampilan Tenaga Kerja PT. AMP yang bekerja dengan Binmas Polda Sumbar. Peserta diklat sebanyak 35 orang.


Disebutkan Tafyani, security saat ini pakaian seragamnya hampir sama dengan Polri hanya saja dibedakan dengan pangkat dan pin saja. Artinya, pemerintah Indonesia melalui Polri betul-betul mengakui peran dan fungsi Satpam.


Lebih jauh disebutkannya, kepangkatan dari Satpam tersebut kini berdasarkan dari pendidikannya. Dimulai dari pendidikan Garda Pratama, Garda Madya dan Garda Utama.


Dijelaskannya, garda pratama tersebut adalah bagi Satpam yang baru selesai pendidikan dasar atau Satpam pemula. Lalu, untuk Satpam Garda Madya adalah satpam yang telah menjadi komandan regu. Sedangkan Satpam utama adalah Satpam yang telah menjabat manager keamanan. Gaji atau kesejahteraan akan berbeda, semakin tinggi pangkat maka gaji akan semangkin tinggi pula.


”Bekerja sebagai Satpam saat ini sudah memiliki karir, sehingga peluang bekerja di Satpam cukup menjanjikan,” ujar Tafyani Kasim.


Dikatakan Tafyani Kasim, setiap bulan PT AMP melaksanakan pendidikan Satpam tersebut sesuai tingkatan. Ditegaskannya, sesuai peraturan dari Kapolri setiap perusaahaan atau pengguna wajib mempekerjakan Satpam yang sudah bersertifikat lulus pendidikan Satpam. Bila tidak, tentu bakal melanggar aturan dan dikenakan sanksi.


Ditambahkannya, bagi generasi muda yang ingin berkarir di bidang Satpam bisa mendaftar di PT AMP Jalan S. Parman Nomor 80-82, Lolong Belanti depan Makam Pahlawan Padang.


(swl/eds)

×
Berita Terbaru Update