Bupati Pessel Tandatangani Perjanjian Kinerja dengan Kepala Perangkat Daerah

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bupati Pessel Tandatangani Perjanjian Kinerja dengan Kepala Perangkat Daerah

Selasa, 16 Februari 2021 | 12:01 WIB Last Updated 2021-02-16T18:21:04Z
Bupati Pessel Tandatangani Perjanjian Kinerja dengan Kepala Perangkat Daerah.

MJNews.id - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni melakukan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2021 dengan kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan saat apel gabungan, Senin (15/2/2021) di GOR H. Ilyas Yakup Painan.


Usai penandatanganan perjanjian kinerja dengan kepala perangkat daerah itu bupati menegaskan, tahun 2021 ini para kepala perangkat daerah harus mampu mencapai target yang ditetapkan.


Selain itu kepala perangkat daerah dan diminta merespon, sekaligus menindaklanjuti semua pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.


Hendrajoni mengatakan, setiap laporan masyarakat yang disampaikan melalui media informasi yang ada harus direspon segera. Responnya tidak hanya sebatas jawaban normatif, tetapi harus ada tindak lanjut dan solusi konkrit.


"Jadi, kalau ada pengaduan dari masyarakat harus dijawab dengan tuntas serta solusinya secara nyata. Hal itu harus menjadi perhatian semua kepala perangkat daerah," katanya.


Disebutkan, pengaduan tersebut juga harus dilaporkan kepada kepala perangkat daerah bersangkutan pada hari yang sama. Jika kepala perangkat daerah tidak mampu memberikan solusi, maka segera laporkan kepada sekda dan bupati.


Dikatakan, penerimaan laporan dan tindak lanjut oleh masing-masing perangkat daerah akan dievaluasi secara berkala dan dilakukan penanganan secara tepat.


Disampaikannya, selaku aparatur pemerintah, kepala perangkat daerah harus menyadari kalau kondisi sudah berubah. Perubahan ditandai dengan berbagai fenomena sosial dan perkembangan teknologi yang ada dewasa ini.


Persoalan yang ditemui masyarakat bisa saja disampaikan kepada pejabat di berbagai tingkatan dalam waktu singkat, dan harus ditindaklanjuti.


"Masyarakat kini dengan mudah dapat melaporkan permasalahan yang mereka hadapi kepada pejabat seperti bupati, gubernur bahkan presiden melalui media sosial dengan begitu cepat, "katanya.


Untuk itu aparatur harus cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat. Kemudian aparatur juga harus meningkatkan kinerja masing-masing.


(*/myd)


×
Berita Terbaru Update