Jalan Nagari Koto Pulai Kambang Pessel Terputus, Akses Jalan Tertutup

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Jalan Nagari Koto Pulai Kambang Pessel Terputus, Akses Jalan Tertutup

Kamis, 18 Februari 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-02-18T18:21:26Z
Inilah Jalan Nagari Koto Pulai Kambang yang terputus. (kominfo)

MJNews.id - Masyarakat Nagari Koto Pulai Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan mengharapkan bantuan pemerintah atas terbannya jalan yang selama ini mereka lewati.


Saat ini kondisi jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Ini sangat berdampak sekali terhadap masyarakat, sebab jalan tersebut satu-satunya akses masyarakat untuk ke ibu kota kecamatan setempat.


"Jalan kampung kami putus dan ambruk ke sungai," ujar Edi (43 tahun), warga setempat, Kamis (18/2/2021).


Dia menyampaikan, akan lebih membahayakan lagi ketika pada malam hari, jika warga tidak menyadarinya bisa langsung terjun ke sungai. Ini butuh perbaikan dengan cepat, jangan tunggu jatuh korban dulu.


Dikatakan, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang selamanya dilewati warga, namun sekarang putus total.


"Kami hanya bisa dilewati jalan kaki, itupun harus hati-hati karena di sampingnya ada aliran sungai," sebut Edi.


Edi menambahkan, sekarang masyarakat mengalami masalah kalau ingin mencari kebutuhan keluar, karena kondisi jalan yang selama ini dilewati tidak bisa ditempuh pakai kendaraan.


Sangat dikwatirkan seandainya ada warga yang sakit dan harus dibawa ke puskesmas atau rumah sakit, sedangkan kondisi jalan sangat tidak bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan. 


"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui dinas terkait agar dapat memperhatikan jalan tersebut, dan diharapkan dapat secepatnya diperbaiki," harapnya.


Sementara itu Camat Lengayang, Zoni Eldo saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pemerintah kecamatan sudah melakukan peninjauan lokasi, dan sudah kita laporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Pesisir Selatan.


"Ya, jalan terban tersebut sudah kita sampaikan kepada Dinas PUTR Pesisir Selatan, kita sekarang menunggu informasi selanjutnya," kata Zoni Eldo.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update