Jika Pandemi Covid-19 Melandai, Piala Walikota Padang Ditabuh Tahun Ini

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Jika Pandemi Covid-19 Melandai, Piala Walikota Padang Ditabuh Tahun Ini

Senin, 22 Februari 2021 | 15:21 WIB Last Updated 2021-02-22T20:13:46Z
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Mursalim Nafis.

MJNews.id - Meski sedang dalam pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Padang tetap menjadwalkan sejumlah kegiatan olahraga. Seperti Piala Walikota Padang. Iven tahunan ini tetap masuk ke dalam kalender olahraga Kota Padang.


“Kita tetap mengagendakan Piala Walikota Padang tahun ini,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Mursalim Nafis, Senin (22/2/2021).


Jika pandemi Covid-19 melandai, Piala Walikota Padang ditabuh pada Juni nanti. Mursalim menegaskan, pihaknya masih menunggu perkembangan situasi pandemi saat ini.


“Bagaimana situasi akan datang, tentu kita tunggu perkembangannya. Mudah-mudahan terjadi pengurangan dan penurunan jumlah positif Covid-19,” sebutnya.


Pemko berencana mengundang sejumlah klub untuk menggairahkan Piala Walikota Padang 2021. Nantinya, iven ini diikuti 126 klub usia sebelas tahun. Klub tersebut berasal dari seluruh Indonesia.


“Jika berkaca ke tahun 2019 lalu, Piala Walikota cukup diminati banyak orang,” tuturnya.


Menurut Mursalim, Piala Walikota Padang tahun 2019 lalu telah meningkatkan gairah perekonomian Kota Padang. Hunian hotel meningkat. Pedagang pun bergairah.


“Sebab waktu itu anak-anak pesepakbola yang ikut Piala Walikota juga membawa orangtuanya ke Padang, Alhamdulillah waktu itu sport and tourism yang kita harapkan dapat tercapai. Tentunya kita berharap hal yang sama juga terjadi tahun ini,” jelas Mursalim.


Selain menggelar Piala Walikota Padang, Pemko juga menggelar Liga Ascot. Nantinya peserta Liga Ascot rata-rata merupakan pesepakbola usia remaja. Sedangkan peserta dari kalangan dewasa hanya beberapa orang saja.


Selain itu, Pemko Padang juga menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI). LPI akan diikuti peserta dari SLTP dan SLTA se-Kota Padang.


Mursalim menyebutkan, seluruh iven sepakbola ini tetap dilaksanakan karena peminat sepakbola di Padang cukup ramai.


“Kalau tidak dilaksanakan, terasa hambar,” tutup Kadispora.


(eds)

×
Berita Terbaru Update