Pekan 25 Liga Inggris: Liverpool Kalah Lagi, Derby Merseyside Milik Everton

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pekan 25 Liga Inggris: Liverpool Kalah Lagi, Derby Merseyside Milik Everton

Minggu, 21 Februari 2021 | 06:21 WIB Last Updated 2021-02-21T19:54:00Z
Mohammed Salah cs., kembali dibuat tertunduk di Liga Inggris. Menjamu Everton pada pekan ke-25 duel bertajuk Derby Merseyside itu menjadi milik tamu, Everton.

MJNews.id - Everton sukses mempermalukan Liverpool pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga bertajuk derby Merseyside tersebut, kemenangan menjadi milik Everton dengan skor 2-0 di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.


Laga dimulai, Everton yang tampil sebagai tamu tidak menunjukkan kegentaran. Mereka justru tampil menyerang di awal laga dan langsung memberi kejutan untuk Liverpool.


Pada menit ketiga, Everton sukses menjebol gawang Liverpool untuk membuat kedudukan langsung berubah 1-0. Adalah Richarlison yang sukses membawa Everton unggul usai memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool.


Melanjutkan umpan manis dari James Rodriguez, Richarlison mampu melepaskan diri dari penjagaan lini belakang Liverpool. Tak menemui kesulitan berarti, Richarlison pun sukses melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Alisson Becker. Everton unggul 1-0.


Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba bangkit. Para pemain Liverpool secara bergantian melakukan serangan ke pertahanan Everton yang dimotori Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sayangnya hasilnya masih nihil.


Sementara Everton juga tidak tinggal diam. Tim besutan Carlo Ancelotti itu juga kerap kali melakukan serangan yang bisa saja membahayakan gawang Liverpool. Tetapi, Everton juga belum mampu menggandakan keunggulan.


Pada menit 30, Liverpool harus kehilangan sang kapten Jordan Henderson yang mengalami kesakitan di tengah lapangan. Jurgen Klopp pun terpaksa menarik keluar Henderson dan menggantikannya dengan Nathaniel Phillips.


Jelang laga berakhir, kedua tim masih berusaha untuk mencetak gol. Namun, ketika 45 menit pertama usai, skor tidak berubah. Everton unggul dengan skor 1-0.


Memasuki babak kedua, Liverpool tetap menunjukkan intensitas tinggi. Ketika laga dua menit berjalan saja, Liverpool langsung mendapat kesempatan lewat Sadio Mane. Sayangnya, usaha Mane langsung terhalang oleh Jordan Pickford.


Tak hanya itu, Liverpool beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, barisan pertahanan mampu mencegahnya ditambah performa apik Pickford di bawah mistar gawang membuat Liverpool frustrasi.


Peluang emas Liverpool kembali didapat pada menit 69. Kali ini peluang emas didapat oleh Mohamed Salah. Tetapi, lagi-lagi Salah juga gagal menjebloskan bola karena Pickford berhasil menghalaunya. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Everton.


Pada menit 81, Liverpool kembali apes. Wasit memberi hadiah penalti kepada Everton setelah Trent Alexander-Arnold dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang.


Gylfi Sigurdsson pun kemudian ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti Everton. Tanpa kesulitan berarti, Sigurdsson mampu menjebol gawang Liverpool dan membawa Everton unggul 2-0 pada menit 83.


Tertinggal dua gol, Liverpool masih tetap berusaha untuk mencuri gol. Akan tetapi, hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta. Kemenangan pun berhasil diamankan Everton dengan skor akhir 2-0.


(***)

×
Berita Terbaru Update