Wabup Terpilih Richi Aprian Hadiri Launching PTM Cindua Mato Batusangkar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Wabup Terpilih Richi Aprian Hadiri Launching PTM Cindua Mato Batusangkar

Selasa, 02 Februari 2021 | 00:42 WIB Last Updated 2021-02-02T06:06:09Z
Wakil Bupati Tanah Datar terpilih, Richi Aprian seusai pertandingan eksebisi.

MJNews.id - Bupati Tanahdatar diwakili Bidang Olahrga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Efri Dedi, me-launching PTM Cindua Mato, dihadiri Ketua KONI Tanahdatar, Doni Eka Putra, Wakil Bupati Tanahdatar terpilih, Richi Aprian serta pengurus Tenis Meja Cindua Mato Batusangkar, belum lama ini.


Dalam sambutannya, Doni Eka Putra sangat mengaspresiasi di-lauchingnya PTM Cindua Mato dan dilaksanakannya Open Turnamen Tenis Meja. Mudah-mudahan ini era kebangkitan cabang tenis meja di Kabupaten Tanahdatar. Apalagi, cabang ini termasuk salah satu cabang olahraga yang memiliki peluang besar untuk merebut medali.


"Namun sejak 2010, cabang ini setahu saya tak satupun mempersembahkan medali untuk Tanahdatar," katanya.


Karena itulah, dengan dilakukan launching Klub Tenis Meja Cindua Mato, kita berharap klub ini mampu menyembahkan prestasi untuk cabang olahraga tersebut. Jika kita ingin berprestasi tidak akan datang begitu saja, perlu ada pembinaan yang berkelanjutan. "Kita tetap memberikan bantuan untuk berbagai cabang olahraga sesuai dengan anggaran yang ada di KONI termasuk kepada PTMSI Tanahdatar. Selama ini kita ikut-ikutan saja, cabang tenis meja kita belum bisa berbuat banyak," katanya.


Sementara itu, Efri Dedi menyampaikan aspresiasi atas dilaunchingnya klub Tenis Meja Cindua Mato Batusangkar. "Kita harapkan dengan setelah launchingnya klub ini mampu menjawab apa yang menjadi kerisauan dari pengurus KONI tadi. Ukuran bagi KONI terhadap pengcab yang ada tentu prestasi," katanya.


Kita juga berharap kepada PTM Cindua Mato Batusangkar mampu jadi pelopor untuk membangkitkan dan menyosialiasikan kepada masyarakat tentang kegiatan cabang olahraga tenis meja ini, di samping modalnya sedikit tapi prestasinya bisa mencapai ke tingkat Porprov Sumatera Barat (Sumbar) termasuk tingkat Nasional. "Perbanyak iven, salah satu iven tersebut bisa dimulai antar klub dan juga antar pelajar. Di samping itu, perlu juga ada pelatih yang ada mempunyai lisensi," sarannya.


Sedangkan Ketua PTM Cindua Mato Harmen menyampaikan terima kasih dengan kehadiran Bupati Tanahdatar dan Pengurus KONI Tanahdatar termasuk hadirnya Wakil Bupati Tanahdatar terpilih Richi Aprian yang ikut hadir dalam launching PTM Cindua Mato Batusangkar. Open turnamen ini diikuti sebanyak 40 atlet dari enam kub tenis meja di Tanahdatar.


Ketua PTM Cindua Mato Harmen menyerahkan baju bermerek PTM Cindua kepada Wakil Bupati terpilih Richi Aprian dan dilanjutkan pertandingan eksebisi ganda antara Richi Aprian berpasangan dengan Cin Mahmud dan Ketua KONI Tanah Datar, Doni Eka Putra dengan H. Ery, tokoh masyarakat Tanah Datar.


Pertandingan eksebisi kedua antara Richi Aprian dengan Ketua PTM Cindua Mato Batusangkar, Harmen, Ketua PWI Tanah Datar, Mustafa akmal berpasangan dengan bidang olahraga Dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga, Efri Dediss.


Sementara itu, Tresno Adlan berhasil meraih juara pertama turnamen antar PTM se-Kabupaten Tanah Datar yang diikuti sebanyak 40 peserta dari enam PTM tersebut.


Keberhasilan Tresno tersebut setelah di babak final berhasil menundukkan Taflendra, yang juga dari PTM Cindua Mato, sedangkan juara III diraih Akbar dan Etro secara bersama, juga berasal dari PTM Cindua Mato.


(mal)

×
Berita Terbaru Update