Walikota dan Wawako Solok Divaksin Covid-19 Kedua

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 7 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.706 249 28.022 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Walikota dan Wawako Solok Divaksin Covid-19 Kedua

Selasa, 16 Februari 2021 | 10:40 WIB Last Updated 2021-02-16T19:03:40Z
Walikota Solok, H. Zul Elfian didampingi istri Hj. Zulmiyetti sedang mengikuti vaksinasi Covid-19. (ist)

MJNews.id - Walikota Solok, H. Zul Elfian dan Wakil Walikota, Reinier mengikuti pemberian vaksinasi kedua yang dilaksanakan di lobbi lantai II Kantor Balaikota Solok, Selasa (16/2/2021).


Sebagai penyintas Covid, bahkan sesuai Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan Nomor: HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas Covid serta Sasaran tunda boleh ikut Vaksinasi.


Bahkan istri H. Zul Elfian yang juga Ketua TP PKK, Zulmiyetti Zul Elfian dengan senang hati ikut divaksin berssama Ketua GOW, Ny. Elfian Syafitri Reinier, istri Wawako Solok, Reinier. Pada pemberian vaksin pertama beliau belum dapat ikut karena tidak berada di dalam daerah.


Selain Wako dan Wawako beserta istri, juga ikut vaksin pertama Ketua Ikatan Adihyaksa Dharmakarini Kota Solok, Ny. Fitri Silviani Donny Hariono Setyawan. Seterusnya Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kajari Solok Donny Hariono Setyawan, Ketua Pengadilan Negeri Solok Novida Dian Sari, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Direktur RSUD M Natsir drg. Basyir B., Ketua IDI Solok Dr. Helwi N.


Kemudian Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, M.Si, Kepala Kantor Kesbangpol, Fidlywendi serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Solok, Ny. Indria Reno Triambodo yang telah terlebih dahulu diberikan vaksin pada saat pencanangan pemberian vaksin di Kota Solok pada 2 Februari lalu, hari ini kembali diberikan vaksin untuk kedua kalinya.


Dengan telah diberikannya vaksin untuk kedua kalinya kepada semua Forkopimda dan elemen terkait di Kota Solok, besar harapan, tidak ada lagi kekhawatiran tenaga kesehatan maupun petugas yang banyak berhadapan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.


“Pada waktu lain juga akan diberikan. Untuk itu semua komponen masyarakat dapat mendukung penuh program vaksinasi ini sehingga, ke depan masyarakat akan merasa yakin dengan vaksin ini. Vaksin yang diberikan adalah Vaksin SINOVAC. Vaksin ini telah bersertifikat halal dari MUI dan aman setelah diteliti oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan,” ungkap Walikota seraya mengatakan pemberian vaksinasi bertujuan untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.


Di Kota Solok, pemberian vaksin akan didahulukan tenaga kesehatan sebanyak 1.522 orang yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.


Kepada seluruh masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu melaksanakan 3M. Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker dan tetap Menjaga jarak. Sebab, warga terkonfirmasi positif Covid-19 belum ada penurunan.


(*/yas)


loading...

×
Berita Terbaru Update