Murid TK Negeri 02 Pulau Punjung Kunjungi Polres Dharmasraya

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Murid TK Negeri 02 Pulau Punjung Kunjungi Polres Dharmasraya

Rabu, 17 Maret 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-03-17T16:57:19Z
Murid TK Negeri 02 Pulau Punjung mengunjungi Polres Dharmasraya.

MJNews.id - Polisi adalah Sahabat Anak-anak. Puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 02 Pulau Punjung, Dharmasraya mengunjungi markas Polres Dharmasraya untuk mengetahui tentang peraturan lalu lintas dan melihat kendaraan operasional Polres Dharmasraya, Rabu 17 Maret 2021, yang dipimpin lansung oleh Kanit Dikyasa Bripka Rio Satria.


Dalam kunjungan tersebut, murid TK melakukan rangkaian kegiatan, di antaranya tentang peraturan Lalu lintas dan peralatan senjata, pakaian pasukan Anti Huru Hara kemudian melihat secara dekat kendaraan operasional taktis water cannon (AWC) dan mobil tambora Polri.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah S.I.K. ,M.T melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi, SH, didampingi Kanit Dikyasa Bripka Rio Satria saat ditemui awak media di Ruangan SatLantas Polres Dharmasraya, Rabu 17 Maret 2021, membenarkan hal ini. "Benar sekali pada hari ini, puluhan murid TK Negeri 02 Pulau Punjung Dharmasraya mengunjungi markas Polres Dharmasraya," katanya.



Kegiatan ini merupakan kegiatan prioritas dunia pendidikan dan penyuluhan peraturan lalu lintas dan peralatan polres sebagian untuk diketahui oleh murid TK tersebut.


Tujuan progam ini adalah, bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak (TK) baik sekolahnya maupun keadaan murid-muridnya. Selain itu, untuk mengidentifikasi hal-hal penting yang membutuhkan skala prioritas pembenahan di lingkungan TK. "Murid merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu pendidikan usia dini sangat diperlukan sikap penyabar dan penyayang sehingga apa yang diajarkan dapat diserap dengan baik oleh para murid,” terangnya.


Polisi harus hadir di lingkungan anak-anak dan pendekatan secara dini, kemudian harus tahu dengan peraturan lalu lintas dan keadaan Polres Dharmasraya, mana tahu dari salah satu dari mereka nantinya menjadi anggota Polri. Kemudian dalam kegiatan tersebut kita tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi dalam masa pandemi saat ini.


"Kita berharap semoga dengan kegiatan ini bermanfaat terutama bisa meningkatkan mental anak-anak yang semula takut ketemu sama sosok Polisi," ucap Iptu Feri Yuzaldi.



Sementara itu, Kepala TK Negeri 02 Pulau Punjung, Julinar, S.Pd di tempat terpisah mengatakan, kami dari pihak sekolah TK mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Dharmasraya, yang telah memberikan fasilitas dan waktu kepada anak anak kami dan para guru dalam kunjungan ke markas Polres Dharmasraya itu.


Yang mana, anak-anak sekolah TK mersa lebih dekat dengan polisi. Selama ini, mereka takut dengan polisi. Setelah kita berkunjung dan menerangkan peraturan lalu lintas dan rambu-rambu dan ruangan yang ada di sini, kemudian melihat secara dekat kendaraan opersional taktis water cannon (AWC) dan mobil tambora Polri, mereka menjadi senang. Anak-anak sangat antusias menaiki kendaraan polisi.


"Kami berharap program ini tetap berlanjut, sehingga anak-anak makin dekat dengan polisi dan tidak takut lagi dan menjadi motivasi dan cita-cita mereka nantinya," harapnya.


(eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update