Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Roadshow Sumatera 2021, Menhub Dukung Bangkitnya Pelaku Usaha Otobus

Senin, 15 Maret 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-03-15T11:01:00Z
Menhub Budi Kaya Sumadi saat membuka "Roadshow Sumatera 2021" yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) di Jakarta, Minggu 14 Maret 2021. (ist)

MJNews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung berbagai upaya yang dilakukan para pelaku usaha otobus untuk membangkitkan usahanya di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui gerakan "Kebangkitan Transportasi Darat dari Pandemi dan Kampanye Keselamatan Angkutan Jalan”.


"Saya mendukung gerakan ini, karena media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan tentang transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda. Gerakan ini berupa mensosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial, terkait fasilitas-fasilitas yang menjadi unggulan di moda transportasi darat, seperti bus," kata Menhub Budi Karya saat membuka "Roadshow Sumatera 2021" yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) di Jakarta, Minggu 14 Maret 2021.


Menurutnya, promosi di media sosial diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa bertransportasi dengan bus di masa pandemi ini sudah aman. Sehingga pelaku usaha angkutan jalan dapat bangkit kembali setelah pada 2020 mengalami penurunan penumpang.


Adapun Ketua Umum IPOMI Kurnia Adnan, yang menjadi pelopor gerakan, mengatakan, kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri angkutan jalan khususnya bus. Menurutnya, perlu adanya upaya bersama untuk membangkitkan industri ini dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat. "Gerakan ini adalah salah satu caranya," tuturnya. 


Dikatakan, IPOMI mengadakan Sumatera Roadshow 2021 untuk menunjukkan geliat industri transportasi darat, khususnya bus. "Roadshow ini juga untuk melihat sejauh mana infrastuktur jalan di Sumatera, dan jalan tol saat ini dari Lampung sampai ke Palembang," ujar sembari menunjukkan keamanan dan kenyamaan selama perjalanan menggunakan bus. 


Ia menyebutkan, kegiatan ini akan ditayangkan di Perpalz TV, sebuah channel YouTube yang dibentuk IPOMI. Kanal ini berisi konten khusus dunia otomotif dan transportasi darat di Indonesia, baik tentang sejarah, teknologi, regulasi dan perkembangan dunia transportasi darat otobus Indonesia. "Melalui kanal ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dengan baik tentang perkembangan dunia otobus," pungkasnya.


(rls)


loading...



×
Berita Terbaru Update