SMAN 3 Painan Bekali Siswa dengan Ilmu Jurnalistik

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


SMAN 3 Painan Bekali Siswa dengan Ilmu Jurnalistik

Rabu, 10 Maret 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-03-10T06:00:03Z
SMAN 3 Painan.

MJNews.id - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Painan akan melaksanakan program literasi sekolah, salah satunya dalam bentuk kegiatan pelatihan jurnalistik. "Pelatihan jurnalistik itu bertujuan mengembangkan bakat atau minat menulis di kalangan siswa. Nantinya, pihak sekolah akan mendatangkan narasumber dari insan pers untuk memberikan teknis penulisan produk jurnalistik dan artikel," ungkap Kepala SMAN 3 Painan, Salim Muhaimin di Painan, baru-baru ini.


Menurutnya, menulis berita, artikel dan lainnya juga sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan mengasah skill siswa SMAN 3 Painan. "Saya lihat cukup banyak siswa yang berbakat menulis atau melahirkan karya jurnalistik," terangnya.


Dijelaskan, inti dari kegiatan adalah untuk mengasah kecerdasan dan kreatifitas siswa, sekaligus menumbuhkan bakat siswa dalam mengaktualisasikan pokok-pokok pikiran dan pengetahuan ilmiahnya dalam bentuk tulisan. 


Lebih lanjut diungkapkan, SMAN 3 Painan secara terus menerus melakukan pembenahan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang didasari nilai keimanan dan ketaqwaan, sehingga mampu mengantarkan peserta didik pada perguruan tinggi favorit.


Sekolah yang dipimpinnya punya visi ‘sekolah unggul, berkarakter dan berprestasi’. Sedangkan misi adalah menyelenggarakan proses pembelajaran dengan berlandaskan pendidikan karakter. Menyelenggarakan program pengembangan mutu secara intensif dan akuntabel yang berorientasi pada kebutuhan.


Membangun kerjasama dan kemitraan dengan beberapa sekolah unggul baik dalam maupun luar negeri. Menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengelolaan proses pembelajaran dan administrasi sekolah.


Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pelaksanaan proses pembelajaran. Menjalin hubungan kerjasama dengan orang tua peserta didik dan masyarakat sekitar. Visi dan misi itu dijabarkan dalam bentuk program.


“Kita melaksanakan program antara lain imtaq, Olimpiade Sain Nasional (OSN), empat pilar kebangsaan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Adiwiyata (sekolah sehat), Ecafe Learning, Bungkasai, LKIR/Jurnalistik dan Pramuka," terangnya.


(myd) 




loading...



×
Berita Terbaru Update