Soal Jatah Vaksin Covid-19, DPRD Minta Pemko Solok Tingkatkan Lobi ke Pusat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Soal Jatah Vaksin Covid-19, DPRD Minta Pemko Solok Tingkatkan Lobi ke Pusat

Senin, 08 Maret 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-03-08T09:22:01Z
Anggota DPRD Kota Solok, Leo Murphy.

MJNews.id - Anggota DPRD Kota Solok, Leo Murphy, S.H., meminta Walikota dan Wakil Walikota Solok meningkatkan lobi politik ke pemeritahan pusat untuk mendapatkan jatah vaksin covid dalam jumlah yang lebih besar lagi agar semua warga tervaksin secara merata.


Upaya pemerataan vaksin itu dinilainya sebagai hal yang serius yang harus menjadi prioritas Wako dan Wawako mengingat telah setahun wabah Covid-19 menghantui Indonesia, tentunya Kota Solok juga tidak lepas dari dampak wabah tersebut. 


Senator dari PDI itu juga menyakini sejumlah daerah juga berupaya mengejar vaksin dengan memperkuat lobi-lobi ke pemerintahan pusat agar vaksin dapat didatangkan dalam jumlah yang lebih besar juga. 


"Setahun sudah wabah covid menghantui. Masyarakat sudah mulai jenuh dan rindu kepada kehidupan semula sehingga bisa kembali beraktifitas tanpa ketakutan. Apalagi tak lama lagi akan datang bulan Ramadhan, tentu beribadah tanpa ganguan Covid-19 menjadi harapan bagi umat muslim," pungkasnya. 


Dikatakannya juga, kesadaran masyarakat mentaati protokol kesehatan di tengah jumlah kasus Covid yang belum menunjukkan penurunan juga diharapkannya menjadi perhatian masyarakat. 


"Melalui Wako dan Wawako kita meminta untuk meningkatkan lobi ke pemerintahan pusat untuk mendatangkan vaksin lebih banyak. Sejalan dengan itu warga juga kita harapkan untuk membantu program pemerintah agar tidak abai dengan protokol kesehatan dengan mematuhi 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker," ucapnya.


(ws/yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update