Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Bupati Dharmasraya Terima Penghargaan dari Kemenag Sumbar

Kamis, 15 April 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-04-15T09:38:22Z
Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (ist)

MJNews.id - Perhatian Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan terhadap pendidikan agama Islam mendapat apresiasi dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri, M.Pd. Bentuk dari apresiasi tersebut, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan diganjar dengan piagam penghargaan.


"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian Bupati Sutan Riska karena telah menyisihkan biaya untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dianggarkan melalui APBD," ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya, Abdel Haq, Rabu 14 April 2021.


Menurut Abdel Haq, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya memberikan bantuan biaya kepada 48 orang Guru PAI untuk melaksanakan PPG tahun 2021, dengan nilai anggaran Rp297,6 juta.


"Hal ini adalah wujud dukungan pemerintah daerah bagi kemajuan pendidikan agama Islam di Dharmasraya ini," terang Abdel Haq.


Lanjut Abdel Haq, pendidikan Islam sangat penting, apalagi di era berkemajuan saat ini. Pendidikan adalah sebuah proses yang dilakukan untuk menciptakan manusia-manusia yang seutuhnya, beriman dan bertakwa kepada Tuhan serta mampu mewujudkan eksistensinya sebagai khalifah Allah di muka bumi, yang bersandar kepada ajaran Alquran dan Sunnah.


"Dengan dukungan pembiayaan yang diberikan Pemkab Dharmasraya, Insya Allah cita-cita untuk mewujudkan generasi bangsa berkualitas unggul, lahiriah dan batiniah bisa tercapai," pungkasnya.


(eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update