Bupati Rusma Yul Anwar Buka Musrenbang RKPD Pesisir Selatan 2022

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Bupati Rusma Yul Anwar Buka Musrenbang RKPD Pesisir Selatan 2022

Rabu, 07 April 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-04-07T09:00:00Z
Bupati Rusma Yul Anwar membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022.

MJNews.id - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022, Rabu 7 April 2021, di aula Bappedalitbang setempat.


Musrenbang itu dihadiri Wakil Ketua DPRD,Aprial Habas, Forkompimpda, Plh Sekda, Emirda Ziswati, kepala perangkat daerah, camat, unsur tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, pembangunan tidak boleh dilakukan serampangan, akan tetapi harus terkoordinir, serasi dan memberi manfaat bagi masyarakat.


Dikatakan, program pembangunan berasal dari perangkat daerah. Diharapkan program pembangunan itu mengakomodir persoalan daerah dan kepentingan masyarakat.


"Program pembangunan yang diusulkan harus diseleksi, dengan skala prioritas. Selanjutnya, melalui Musrenbang RKPD ini diharapkan lahir program-program pembangunan yang berkualitas untuk dilaksanakan tahun 2022 mendatang," katanya.


Dikatakan, dalam Musrenbang RKPD yang harus menjadi perhatian bersama adalah terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan. 


"Sekarang kita harus fokus membangun daerah sesuai dengan visi dan misi bupati. Tidak perlu lagi membahas masalah pemilhan kepala daerah, siapa yang menang atau kalah. Kita tinggalkan itu semua. Mari kita bahu membahu membangun daerah. Kita juga berharap dukungan dari semua elemen masyarakat dalam menjalankan amanah ini," ucapnya.


Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Aprial Habbas mengatakan, Covid-19 hingga kini masih menjadi permasalahan serius. Oleh karena itu, pemerintah daerah diminta memproritaskan penanganan Covid-19 secara menyeluruh.


Ia berharap perencanaan pembangunan harus dilakukan secara transparan serta mengakomodir aspirasi masyarakat dalam berbagai bidang.. dan tentunya dilakukan dengan skala prioritas.


"Kami berharap agar Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 mampu menyerap usulan pembangunan yang akomodatif dan dapat menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi daerah," katanya.


Sementara itu Kepala Bappedalitbang Pesisir Selatan, Yozki Wandri menjelaskan, pemkab berupaya mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas.


Kemudian sasaran Musrenbang RKPD adalah untuk penyempurnaan rancangan, prioritas, arah dan kebijakan pembangunan tahun 2022 dari berbagai stakeholder.


Selanjutnya, dalam Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tersebut menghadirkan narasumber dari Bappeda Sumbar, akademisi fakultas teknik Universitas Andalas Padang, praktisi pariwisata nasional, Anggota DPRD, Bappedalitbang dan BPKD.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update