Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Hari Kedua Ramadhan, Harga Ayam Potong Naik dan Daging Sapi Stabil

Rabu, 14 April 2021 | 15:32 WIB Last Updated 2021-04-14T08:52:30Z
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri.

MJNews.id - Di Sumatera Barat, harga ayam potong di pasaran mengalami kenaikan harga dan harga daging sapi potong harganya stabil terus sampai pada hari kedua Ramadhan tahun ini. Pada Ramadhan 1442 Hijriah / 2021 ini, harga daging ayam mengalami kenaikan cukup signifikan walaupun stok ayam potong cukup.


Sekaitan kenaikan harga ayam potong di pasaran, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sumbar, Asben Hendri saat dijumpai awak media di kantornya, Rabu 14 April 2021, mengatakan, akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dengan Dinas Peternakan Sumbar dalam waktu dekat ini. 


Menurut Asben Hendri, kenaikan harga kebutuhan pokok di Sumbar masih pada posisi kewajaran, tetapi dengan masa pandemi Covid-19 maka kenaikan harga ini merupakan sesuatu yang kurang tepat.


"Kita heran kok cuma komoditi ayam potong mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, sementara harga sembilan bahan pokok yang lain masih terbilang stabil. Jika kenaikan harga melebihi dari standar perkiraan, kami akan melakukan operasi pasar. Tentunya, semua ini kami koordinasikan dengan pihak terkait dinas peternakan, pedagang ayam potong dan penyedia ayam potong," ulasnya.


Sementara di hari kedua Ramadhan, harga masing masing kebutuhan pokok masih stabil dan belum perlu dilakukan operasi pasar. Pemerintah akan tetap melakukan pemantauan. 


Pada sisi yang sama, Asben Hendri juga mempertanyakan harga daging sapi potong berkisar dari Rp 120 ribu per kg. Harga daging sapi potong ini tidak pernah turun lagi, walau pun ketersediaan daging sapi potong mencukupi.


"Hal ini juga akan kita koordinasikan dengan Dinas Peternakan, kesehatan hewan, serta dengan pihak yang terkait dengan penyediaan daging sapi potong dan ayam potong," pungkasnya.


(Obral Caniago)


loading...



×
Berita Terbaru Update