Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Walikota Payakumbuh Berharap ASN Bisa Jadi Contoh bagi Masyarakat

Kamis, 15 April 2021 | 00:45 WIB Last Updated 2021-04-15T09:49:32Z
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.


MJNews.id - Pelayanan maksimal kepada masyarakat menjadi harga mati di Pemko Payakumbuh. Pasangan kepala daerah itu, telah mewanti-wanti jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan daerah.


Walikota Payakumbuh Riza Falepi, kepada wartawan, Rabu 14 April 2021, mengatakan, ASN harus menjadi pionir serta contoh bagi masyarakat dalam segala aspek. Apalagi dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan. Selain itu, dia juga berharap agar ASN dapat terus menjaga ukhwah Islamiyah dan menjaga kesolidan, dalam bekerja untuk memberikan pelayanan prima bagi warga Payakumbuh.


“Meski saat ini kondisi Covid-19 belum usai, kalau pergi ke mesjid tetaplah pakai masker. Aparatur kita jadilah contoh bagi masyarakat, karena dalam perjalanannya, Pemko selama ini ada respon baik dari masyarakat. Yang jelas jaga kinerja di tengah keadaan sulit dan kritis ini, keuangan daerah memang sedang tidak baik-baik saja. Tapi syukurnya kita masih bisa bekerja dengan baik. Selain itu, apabila kondisi memungkinkan nanti, maka shalat Idul Fitri bersama bisa digelar di halaman balaikota. Kita akan melihat dan memantau kondisi perkembangan Covid-19 di kota kita ini,” ujarnya.


Sebelumnya, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, menyampaikan, mengingatkan agar ASN dapat melaksanakan kegiatan dengan disiplin dan sesuai aturan yang berlaku.


“Untuk menghindari penyebaran Covid-19, absensi sudah memakai kartu. Karena beberapa waktu lalu ada klaster Covid-19 di perkantoran. Kami tetap menekankan agar tetap mengikuti aturan baik saat masuk kantor, waktu istirahat dan pulang kantor. Jangan sampai kedapatan menitip-nitip kartu dengan kawan. Walaupun kegiatan banyak berkurang, tapi outcomenya harus baik,” kata Sekda.


Selain itu, ia juga menyampaikan, disiplin masuk kantor harus tetap diikuti ASN meski memasuki bulan suci Ramadhan. Tak lupa sekda juga mengingatkan agar setiap hari Jumat ASN datang ke kantor dengan memakai sepeda sehingga tidak ada kendaraan plat merah di kantor pada Jumat itu.


“Ikuti ketentuan ini, sehingga pekerjaan tidak sampai terbengkalai. Terkait pelayanan kepada masyarakat, jangan biarkan warga menunggu lama. Berikan servis bahkan disaat jam istirahat sekalipun. Jangan biarkan meja pelayanan kosong. Dan ukhuwah islamiyah harus tetap kita jaga dalam menjalankan kehidupan. Kalau bisa plat hitam saja yang hanya boleh parkir di kantor pada hari Jumat. Mari kita meningkatkan imun tubuh dengan bersama-sama berolahraga,” pungkasnya.


(hms/yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update