Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Warga Pasar Muara Labuh Terima BLT Dana Desa untuk 4 Bulan

Jumat, 09 April 2021 | 17:48 WIB Last Updated 2021-04-09T19:49:59Z
Wali Nagari Pasar Muara Labuh, Efrizal didampingi Ketua Bamus, Nasrial Dt. Rj. Alam, Sekna Edri Yulidra, Pendamping Desa Joko Adrianto dan perangkat nagari saat menyerahkan BLT untuk empat bulan kepada warga, Jumat 9 April 2021. (ist)

MJNews.id - Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) warga kurang mampu di Nagari Pasar Muara Labuah, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa 2021. Bantuan ini diserahkan di kantor walinagari setempat, Jumat 9 April 2021.


"Kami harapkan bantuan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan mendesak seperti kebutuhan bahan pokok, apalagi akan memasuki bulan suci ramadhan, kebutuhan tentu meningkat dari hari-hari biasa," ujar Walinagari Pasa Muaro Labuah, Efrizal.


Dia menjelaskan, pergunakan BLT ini untuk kebutuhan mendesak dan kebutuhan pokok. Jangan pergunakan untuk hal yang tidak penting seperti membeli kebutuhan lainnya, apalagi untuk membeli pakaian dan kebutuhan lainnya yang bersifat tidak mendesak.


Tahun 2021 ini penerima BLT diberikan sebanyak 12 bulan kepada penerima dengan jumlah Rp 300 ribu perbulannya. 


"Penyerahan saat ini untuk 4 bulan, yaitu bulan Januari, Februari, Maret dan April Untuk itu kepada penerima manfaat untuk dipergunakan sebaik-baiknya," kata Efrizal. 


Dia berpesan, masyarakat penerima BLT untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. 


"Patuhi selalu protokol kesehatan, jangan merasa ada yang terpaksa memakai masker. Apalagi jika akan berhadapan dengan lingkungan ramai selalu ikuti protokol kesehatan," sebutnya.


Dia menambahkan, kepada penerima manfaat, sebaiknya uang BLT ini sesuai dipergunakan untuk kebutuhan ekonomi atau kebutuhan sembako rumah tangga. Jangan dibeli pula peralatan elektronik atau peralatan yang tidak ada hubungannya dengan kebutuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.


"Tentunya kami akan mengawasi masyarakat penerima BLT ini, dalam mempergunakannya, jika ketahuan mempergunakan untuk kebutuhan tidak ril, maka kami akan tinjau ulang untuk pemberian selanjutnya," jelasnya.


Ikut hadir dalam penyerahan BLT itu, Ketua Bamus Nagari Pasa Muaro Labuah, Nasrial Dt Rajo Alam, Sekretaris Nagari Edri Yulidra, pendamping desa Joko Adrianto, dan perangkat nagari setempat.


(afa/ems)


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update