Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Beban Kerja Makin Besar, Senator Papua Barat Dorong KSOP Manokwari Naik Tipe

Kamis, 10 Juni 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-06-10T14:00:00Z
Anggota DPD RI, Mamberob Y. Rumakiek di KSOP Manokwari.

MANOKWARI, MJNews.ID - Anggota DPD RI, Mamberob Y. Rumakiek, menilai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manokwari bisa naik tipe dari kelas IV ke III. Ini tidak terlepas dari makin besarnya beban kerja yang harus dijalankan.


“Tentu akan saya upayakan untuk mendorong KSOP Manokwari bisa naik tipe ke Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut. Dengan status Manokwari sebagai ibu kota provinsi memang sudah seharusnya tipenya ditingkatkan karena ini berkaitan dengan beban kerja dan kewenangannya,” ungkap Mamberob, Senin 7 Juni 2021.


Senator perwakilan Papua Barat itu menyebut, peningkatan tipe tersebut salah satunya akan diikuti dengan pelayanan maupun kinerja yang lebih baik nantinya. Seperti pengawasan terhadap keamanan pelayaran dan penumpang serta distribusi logistik.


Bupati Manokwari, Hermus Indou, pada kesempatan yang sama mengamini apa yang disampaikan Mamberob.


“Dengan peningkatan tipe sudah pasti akan diikuti dengan aktivitas yang dapat dilakukan sehingga sudah seharusnya ditingkatkan,” kata Bupati.


KSOP Manokwari Kelas IV hanya memiliki sekitar 26 pegawai. Dengan peningkatan tipe nantinya juga akan diikuti dengan penambahan personel yang pastinya juga berdampak pada pelayanan tugas yang akan dilaksanakan.


(rls dpd) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update