Begini Penjelasan Ketua DPD PKS dan Kesbangpol Linmas soal Gubernur di Sijunjung
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Begini Penjelasan Ketua DPD PKS dan Kesbangpol Linmas soal Gubernur di Sijunjung

Senin, 05 Juli 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-07-05T13:01:19Z

Ketua DPD PKS Sijunjung, Hendri Susanto dan David Rinaldo.

Sijunjung, MJNews.ID - Terkait peresmian Masjid Al-Muhsin di Kabupaten Sijunjung yang direncanakan dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan batal dilaksanakan, pada Senin 28 Juni 2021, belum lama ini. 

Karena adanya permasalahan lokasi masjid yang terletak di perbatasan antara Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung dengan Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang. Penetapan batas wilayah kedua kenagarian ini masih dalam musyawarah.

Penjelasan ini dikatakan Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo, S.STP, saat mengirimkan pesannya lewat WhatsApp kepada awak media ini, Senin 5 Juli 2021.

Dijelaskannya, bagaimana hasilnya nanti ditetapkan oleh Tim Penegasan batas masing-masing nagari dan kecamatan yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) yang sekarang masih berproses di tingkat Kabupaten Sijunjung. 

"Terkait undangan peresmian Masjid Al-Muhsin untuk Gubernur Sumbar yang mengundang adalah pengurus Masjid ini. Tetapi karena ada halangan berupa konflik, peresmian masjid gagal dilaksanakan," pungkas David Rinaldo. 

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Sijunjung, Hendri Susanto menjelaskan, sebenarnya rencana peresmian Masjid tersebut bukanlah atas undangan partai PKS. 

Sedangkan kehadiran Gubernur Sumbar diundang oleh Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin Pudak Tuanku Haji Malin Sidi. 

"Acara pak Gubernur lanjut syukuran naik rumah Ketua DPD PKS bersama Tokoh-tokoh masyarakat Sijunjung," tutup Hendri Susanto, ketika mengirimkan pesannya lewat WhatsApp pada awak media ini, Senin 5 Juli 2021.

(Obral Chaniago)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update