Walikota Padang Apresiasi Bantuan 24 Sapi Kurban dari Asli Chaidir
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Padang Apresiasi Bantuan 24 Sapi Kurban dari Asli Chaidir

Minggu, 11 Juli 2021 | 14:47 WIB Last Updated 2021-07-11T18:09:02Z

penyerahan sapi kurban
Anggota DPR Asli Chaidir bersama Walikota Padang, Hendri Septa saat penyerahan sapi kurban. (humas)

Padang, MJNews.ID - Anggota Komisi VIII DPR, H. Mhd Asli Chaidir menyerahkan 24 ekor sapi kurban untuk masjid dan mushalla di Padang.

“Bantuan sapi kurban ini merupakan bentuk pengabdian diri kepada masyarakat,” ujarnya saat penyerahan bantuan sapi kurban dan silaturahmi dengan pengurus masjid dan mushallla tersebut di Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Sabtu 10 Juli 2021.

Dikatakannya, 24 sapi kurban tersebut untuk satu masjid dan mushalla, sehingga masing-masing mendapatkan satu ekor sapi.

“Kami berharap daging hewan kurban nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”katanya.
Asli Chaidir juga mengingatkan pengurus masjid dan mushalla di Padang agar terus mengingatkan jemaah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) karena virus Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, Walikota Padang, Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian anggota Komisi VIII DPR Asli Chaidir, yang telah menyerahkan bantuan 24 ekor sapi kurban untuk masjid dan mushalla di Padang.

“Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas berbagai dukungan dan bantuan yang terus dikucurkan bapak H. Muhammad Asli Chaidir bagi warga Padang. Kali ini alhamdulillah beliau kembali berbagi kepedulian dengan menyerahkan 24 ekor sapi kurban yang diterima beberapa pengurus masjid dan musala di Padang,” sebut Hendri Septa.

Hendri juga menyampaikan harapannya meski dalam masa pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat warga umat muslim di Padang untuk menjadi peserta kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. “Meski Covid-19 masih mewabah di Padang, semangat kita berkurban jangan sampai menurun,” harap Wako.

Wako mengatakan, seiring telah diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Padang selama 8-20 Juli 2021, diharapkan masyarakat mematuhi semua aturan yang ditentukan baik melalui Instruksi Mendagri No.17 Tahun 2021 serta Surat Edaran (SE) Walikota Padang yang telah diterbitkan.

“Alhamdulillah untuk saat ini kita di Padang meski dalam masa PPKM Mikro tetap dibolehkan melaksanakan salat Idul Adha 1442 H dengan catatan hanya dilakukan di masjid/mushalla dan tidak boleh di lapangan. Semuanya harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Kepada pengurus masjid/mushalla di Padang wajib menerapkannya,” ujar wako tegas.

Begitu juga terkait penyerahan daging hewan kurban, terang Hendri, sesuai SE yang dikeluarkan meminta agar panitia kurban yang menyerahkannya ke rumah-rumah warga.

”Sesuai situasi saat ini, nanti daging kurban panitia kurban yang menyerahkannya ke rumah-rumah warga. Ini demi menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

(eff/eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update