Asyik! 20 Rumah Tidak Layak Huni di Pariaman Dibantu Kemensos
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Asyik! 20 Rumah Tidak Layak Huni di Pariaman Dibantu Kemensos

Minggu, 29 Agustus 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-08-29T11:27:03Z

Rumah Tidak Layak Huni di Pariaman Dibantu Kemensos
Tim verifikasi berada di rumah yang akan dibantu Kementerian Sosial. (humas)

PARIAMAN, MJNews.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) salurkan dana aspirasi dari anggota DPR Fraksi Golkar, Jhon Kennedy Azis dalam bentuk bantuan rumah tidak layak huni.

Tim Verifikasi dari Kemensos datang ke lokasi, Sabtu 28 Agustus 2021 didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin beserta Dinas Sosial, kepala desa, kepala dusun dan perangkat desa.

Mardison Mahyuddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman mengatakan, bantuan ini berkat aspirasi dari John Kennedy Aziz melalui Kementerian Sosial. Berdasarkan data, kemiskinan boleh dibilang sudah mulai berkurang berkat program yang dijalankan pemerintah.

“Masyarakat mendapatkan beragam bantuan, mulai dari bantuan UMKM, satu keluarga satu sarjana (Saga Saja) sampai bantuan RTLH di desa dan kelurahan,” ujar Mardison. 

Beragam bantuan pada masyaraat tetap dilaksanakan walau dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Tinggal bagaimana kita bisa kembali membangkitkan perekonomian masyarakat," katanya.

Tim dari Kemensos, Leni mengatakan, pihaknya datang ke Pariaman melanjutkan dana aspirasi dari Jhon Kennedy Azis yang diusulkan Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Sosial. Kota Pariaman mendapat bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) 20 unit yang tersebar di empat kecamatan.

Sebelumnya lanjut Leni, ia bersama tim verifikasi melakukan survei lapangan salah satunya di Desa Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah beberapa hari lalu.

(ew/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update