Penjualan Kelapa Muda Meningkat di Padang Panjang
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Penjualan Kelapa Muda Meningkat di Padang Panjang

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-08-28T16:00:00Z

Rudi, penjual kelapa muda
Rudi, penjual kelapa muda di seberang Komplek Pertokoan Garuda, Pasar Pusat Padang Panjang. (kominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Ada fenomena menarik di tengah masyarakat soal vaksinasi. Beredar informasi kalau setelah vaksinasi disarankan minum air kelapa, guna menghilangkan efek setelah divaksin. 

Walau kebenaran informasi ini belum terkonfirmasi secara ilmiah, setidaknya membawa berkah bagi penjual kelapa muda. Terjadi peningkatan pembeli kelapa muda saat pelaksanaan vaksinasi ini. Seperti yang dialami Rudi (45).

Berjualan di seberang Komplek Pertokoan Garuda, Pasar Pusat Padang Panjang, Rudi mengaku sudah 12 tahun berjualan kelapa muda. Pasokan kelapa muda, diperoleh Rudi langsung dari distributor kelapa muda yang mengantarkannya ke rumahnya. Sesekali warga Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur ini juga survei ke kebun kelapa muda di Pariaman dengan menggunakan mobil. 

Air kelapa muda, dijual bapak empat anak ini seharga Rp 8.000. Bisa diminum di tempat dan bisa pula dibungkus bawa pulang, tergantung keinginan pembeli.

Rudi berangkat dari rumahnya ke pasar dengan menggunakan sepeda motor.

“Terkadang ada pembeli, terkadang tidak. Omzet saya naik ketika pelaksanaan vaksinasi. Banyak orang yang akan divaksin dan sesudah divaksin membeli kelapa muda. Katanya dianjurkan meminum air kelapa muda,” ceritanya.

Penelusuran dari berbagai sumber, memang belum ada kajian ilmiah mengenai ini. Namun air kelapa muda disebut mengandung elektrolit yang bagus untuk kebugaran tubuh bagi orang yang kekurangan elektrolit.

(Putri Ramadhani - Kominfo)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update