Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ikuti Obras Kain PKK
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ikuti Obras Kain PKK

Minggu, 15 Agustus 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-08-15T08:59:11Z


Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ikuti Obras Kain PKK
Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ikuti Obras Kain PKK secara virtual.

Arosuka, MJNews.ID - Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Nia Jon Firman Pandu mengikuti acara obrolan santai kader inspiratif “Obras Kain” PKK secara virtual dengan tema pencegahan Covid-19 pada anak dan keluarga, di Guesthouse Arosuka, Kamis 12 Agustus 2021.

Di tempat terpisah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pokja 1 Ny. Asnur mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Solok. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian M.Si, Pengurus TP-PKK Pusat dan daerah serta kader PKK seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diawali dengan penayangan video program kerja PKK dan arahan dari Ketua Umum TP-PKK Pusat. Dalam arahannya Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan kegiatan “Obras Kain” merupakan forum komunikasi yang dikelola oleh, dari dan untuk semua kader PKK yang ada di seluruh Indonesia.

Ia juga menjelaskan acara ini akan dilaksanakan setiap 1x seminggu dengan menghadirkan narasumber untuk memaparkan materi yang positif kepada seluruh kader PKK. Untuk tema materi kegiatan kali ini adalah mengenai pencegahan penularan Covid19 pada anak dan keluarga dengan menerapkan 5M dan vaksinasi, dengan pemateri Prof. DR. dr. Sudjatmiko, Sp. A.

Dalam pemaparannya Sudjatmiko mengatakan terkait persiapan pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilakukan dengan cara melatih/membiasakan anak di rumah seperti memakai masker, jangan mengobrol yg tidak penting, menjaga jarak, sering mencuci tangan, jangan memegang mata sebelum cuci tangan. Selain itu juga mempersiapkan sarana dan prasarana persiapan pembelajaran tatap muka terbatas.

Ia menambahkan vaksinasi di Indonesia, baru untuk anak usia 12 tahun ke atas. Vaksin ini halal sesuai fatwa MUI Nomor 02 tahun 2021 tentang Vaksin Sinovac, dan diakui oleh komite penasehat ahli imunisasi nasional serta BPOM.

Ia menjelaskan manfaat vaksin itu 94 % mencegah gejala Covid-19, 96% mencegah perawatan covid-19, dan 98 % mencegah kematian akibat covid-19.

Ia juga mengingatkan tak hanya Covid-19 yang mengancam anak-anak Indonesia, tetapi juga ada penyakit lainnya seperti campak, rubela dan difteri serta tetanus.

Untuk itu, Ia menghimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update