Camat Sutera Resmikan Rumah Tahfidz Quran Padang Laweh
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat Sutera Resmikan Rumah Tahfidz Quran Padang Laweh

Kamis, 16 September 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-09-15T20:00:00Z

Camat Sutera Resmikan Rumah Tahfidz Quran Padang Laweh
Camat Sutera Resmikan Rumah Tahfidz Quran Padang Laweh.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Karena semakin tingginya minat dan kesadaran orang tua terhadap pendidikan agama anaknya di Kabupaten Pesisir Selatan sejak beberapa tahun terakhir, membuat Rumah Tahfidz Qur'an terus berkembang. 

Hal itu juga terlihat di Kampung Padang Laweh, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, sebagaimana disampaikan Camat Sutera, Loli Nofita, saat peresmian Rumah Tahfidz Qur'an Kampung Padang Laweh, Selasa 14 September 2021.
 
"Saya sangat bersyukur dan juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri, dan guru rumah Tahfidz Qur'an Kampung Padang Laweh. Dengan diresmikannya rumah tahfidz ini, saya berharap bisa menjaring dan menumbuhkembangkan hafidz dan hafidzah Qur'an di kampung ini nantinya," harap Loli. 

Dia juga menyampaikan bahwa kehadiran rumah tahfidz tersebut merupakan langkah yang sangat tepat dalam upaya melakukan pembinaan terhadap generasi penerus secara berkelanjutan di nagari itu.

Ditambahkannya bahwa di kemajuan teknologi saat ini selain memberikan dampak positif, juga tidak sedikit yang memberikan dampak negatif. 

"Kondisi ini mengharuskan kita sadar betapa pentingnya hidup di bawah naungan Al qur’an, dan menjadikannya sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Makanya kehadiran rumah tahfidz ini saya katakan sebuah langkah yang sangat tepat di kampung ini," ucapnya.

Dia berharap kehadiran rumah Tahfidz Qur’an bisa terus berkembang dengan baik di kecamatan itu.

"Mari kita didik generasi muda Islam di daerah ini, khususnya di Kecamatan Sutera untuk lebih mendalami kalam-kalam Ilahi. Untuk mencapainya, maka saya mendorong semua nagari di kecamatan ini memiliki Rumah Tahfidz Qur'an," ajaknya.

Sedangkan kepada orang tua yang telah mengantarkan anaknya untuk belajar di rumah tahfidz itu, dia mengucapkan terima kasih.

"Karena anak adalah harta tak ternilai yang patut kita jaga dan benar-benar diarahkan kepada hal-hal yang positif. Dan itu bisa dilakukan di Rumah Tahfidz Qur'an ini," ucapnya.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update